HUT 597 Sangihe, Bupati Jabes Gaghana Paparkan Hal Ini….

TAHUNA, mejahijau.com – Tepat pada Senin, 31 Januari 2022, Kabupaten Kepulauan Sangihe genap berusia 597 tahun digelar upacara bendera dan Bupati Jabes Ezar Gahgana bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sebagai wujud ucapan syukur memperingati hari lahir daerah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar upacara bendera di kantor bupati kepulauan Sangihe.

Sambutan Bupati Sangihe menyebutkan, bahwa pada momen kebersamaan yang bersukacita saat ini mempersembahkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Semesta alam dalam menuntun sejarah perjalanan daerah ini.

“Momentum historis ini mengingatkan kita akan rintisan, ide, gagasan, karya pengabdian yang telah ditorehkan oleh putra-putri terbaik daerah ini dari waktu ke waktu, dari generasi ke genarasi bagi kemajuan daerah yang tercinta hingga bisa sampai sekarang ini. Untuk itu, patutlah kita menyampaikan terima kasih dan pengabdian kepada pendahulu-pendahulu kita yang telah memberikan yang terbaik bagi perkembangan kemajuan daerah ini,” kata Jabes.

Bupati Jabes menambahkan, pentas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di daerah dengan segala dinamika, beragam keberhasilan menghadirkan sejumlah tantangan, sekaligus menjanjikan sejumlah peluang secara signifikan bagi masyarakat daerah Kepulauan Sangihe.

“Dalam rentang perjalanan waktu itu, kita bersyukur. Karena program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kepulauan Sangihe telah menjawab harapan dan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati  menambahkan, dari tahun ke tahun, makin menunjukan perbaikan, perubahan, kemajuan dan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Bupati Jabes memaparkan, apa yang telah diperoleh itu membuktikan bahwa pelaksanaan pembangunan di daerah berlangsung secara berkesinambungan, komplimenter, dan saling sinergis dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

“Sehingga yang nampak saat ini merupakan hasil perjuangan dari seluruh komponen masyarakat di daerah ini,” ucap Jabes.

Hadir dalam upacara Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolff, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Jansye Budiman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Aris Pilat, para asisten dan pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *