Edwin Roring Mantapkan Persiapan Panitia HUT ke- 19 Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME pimpin rapat Panitia HUT ke- 19 Kota Tomohon di ruang rapat Lantai III kantor Walikota Tomohon, Selasa, 18 Januari 2022.

Sekot Roring dalam rapat memberi arahan dan evaluasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dihelat dalam rangka peringatan HUT Kota Tomohon.

“Setiap seksi dalam kepanitiaan agar mempersiapkan dan melaksanakan  tugas dengan sebaik-baiknya sambil berkoordinasi untuk suksesnya perayaan Hari Ulang Tahun Ke-19 Kota Tomohon,” tegasnya.

Sebagaimana Tema perayaan HUT ke- 19 Tahun 2022 adalah “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemilihan Ekonomi”.

Dalam rapat ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Olga M Karinda menginformasikan bahwa Kota Tomohon diharapkan saat pelaksanaan HUT Kota Tomohon ke-19 telah mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) karena sebagian besar masyarakat Kota Tomohon telah menerima vaksin Covid-19 suntikan pertama dan kedua, bahkan di minggu berjalan ini sedang dilaksanakan vaksin lanjutan atau booster. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti kegiatan ini.

“Saat ini capaian vaksin di Kota Tomohon sudah mencapai 85 % untuk tahap pertama, dan 75 ℅ untuk tahap kedua. Kalau di dilihat dari capaian ini dan kegiatan vaksin yang sementara berlangsung dan ketika dijumlahkan dan masuk semua data yang telah divaksin maka Kota Tomohon dapat dikatakan tertinggi capaian pelaksanaan vaksin,” ujar Karinda.

Diketahui, kegiatan perayan HUT Ke- 19 Kota Tomohon yakni,

  1. Vaksinasi Massal Usia 6-11 tahun (17-18 Januari )
  2. Pencanangan Kegiatan HUT/Jalan sehat tanggal (20/1)
  3. Lomba karya tulis 19 tahun perkembangan kota Tomohon (side event) tanggal 20/1
  4. Lomba ECO Office (20-21), Jumpa CSWL, Lomba kerajinan (25/1) video eksplore keindahan Tomohon , Lomba kebersihan sekolah tingkat SD dan SMP (21-25). Lomba kebersihan kelurahan (24/1) serta lomba olah antar SKPD.
  5. Ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa dan mantan Walikota Tomohon (26/1]
  6. Upacara Bendera HUT Ke- 19 Kota Tomohon (27/1)
  7. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon (27/1)
  8. Ibadah Syukur dan Penutupan rangkaian kegiatan (28/1)

Selanjutnya, untuk pencanangan sekaligus pembukaan kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon, diawali dengan jalan Sehat pada tanggal 20 Januari 2022 dan diikuti para pejabat eselon II, III, Forkopimda, Pimpinan Cabang Perbankan serta para Lurah.

Rapat pertemuan ini, dihadiri oleh Ketua Panitia  Jusak ST Pandeirot SPd MM, bersama seluruh Panitia HUT Ke- 19 Kota Tomohon yang terdiri dari Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *