oleh

Anak Kajati Sulut Tewas Disengat Lebah di Perkebunan Rurukan

TOMOHON, mejahijau.com – Bryce Runtu S.Kom usia 30 tahun, dinyatakan meninggal dunia di RSUD Sam Ratulangi, Tondano, Senin, 17, Januari 2022.

Anak terkasih PLT Kajati Sulawesi Utara, Fredy Runtu SH meninggal dunia akibat disengat lebah berbisa di perkebunan bernama Baris di Kelurahan Rurukan, Tomohon.

Seusai disengat lebah sekira pukul 15.00 Wita, kondisi Bryce terbilang sangat lemah. Kejadian berawal ketika Bryce Runtu pergi ke kebun keluarga untuk memetik cabe.

Saat sedang memetik cabe, tak disangka-sangka sarang lebah dari atas pohon tiba-tiba jatuh didekat Bryce dan langsung menyengatnya.

Lelaki muda ini merintih kesakitan. Ia bahkan sempat lari menyelamatkan diri bersama mertua dan saudaranya. Namun lebah yang barangkali terusik terus mengejarnya sampai ke arah jalan raya.

John Runtu, paman korban yang sempat dihubungi Bryce dengan cepat langsung menuju ke perkebunan. Setibanya John Runtu mendapati ponakannya sudah terkapar lemah di jalan.

Bryce sempat dilarikan ke RSUD Sam Ratulangi Tondano, Kabupaten Minahasa. Hanya saja nyawanya tak dapat tertolong lagi.

Sekitar pukul 22.15 Wita, Sekda Minahasa Frits R Muntu SSos  menyempatkan diri menjenguk jenazah Bryce Runtu dan sempat ketemu dengan Fredy Runtu SH, ayah korban di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Kepada keluarga yang berduka, Sekda Muntu menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya anak terkasih dari Fredy Runtu SH.(*tim redaksi)