oleh

15 Kepala Daerah se- Sulut Teken Kesepakatan Bersama

MANADO, mejahijau.com – Rapat Kerja Pemerintahan tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara sukses digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu, 19 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandou bersama 15 Kepala Daerah Bupati/Walikota se- Sulawesi Utara menandatangani kesepakatan bersama.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda se- Sulut yaitu : 1. Mempercepat capaian vaksinasi 100% Dosis 1 dan 80% dosis 2 sampai dengan bulan Maret dalam rangka mewujudkan herd imunity; 2. Konsisten melakukan pengendalian Covid19 dengan tetap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan; 3. Optimalisasi penyerapan APBD, DAK, dan Dana Desa seta APBN di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota; 4. Mempercepat pembangunan infrastruktur daerah dan mengefektifkan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta mewujudkan wilayah bebas korupsi; 5. Bersinergi melakukan pemulihan ekonomi dengan mantapkan program Mari Jo Ba Kobong dan program inovatif lainnya yang berbasis kearifan lokal; 6. Mewujudkan manajemen kepegawaian berbasis merit sistem; 7. Bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai; 8. Memantapkan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan; 9. Sinergi dan kolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota.

“Progres capaian pembangunan di seluruh pelosok wilayah Provinsi Sulawesi Utara menjadi skala prioritas di segala bidang. Bahkan, komunikasi koordinasi dan monitoring terus terjalin dilintas sektoral, agar kemajuan pembangunan dicapai dan dinikmati oleh seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat,” tegas Gubernur Olly Dondokambey.

Rapat Kerja ini dihadiri Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, Walikota-Wakil Walikota/Bupati-Wakil Bupati Se- Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Provinsi Sulut, Forkopimda Kabupaten/Kota se- Sulut, dan Instansi Vertikal.(*jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed