Sertifikasi Triwulan Tiga Mandeg, Mandak Jelaskan Begini….

TAHUNA, mejahijau.com – Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengeluhkan tunjangan sertifikasi triwulan ke-3 belum juga dicairkan.

“Iyaa, kami heran dana sertifikasi sampe sekarang belum juga bisa dicairkan, terus sekarang sudah masuk proses triwulan ke-4,” ungkap seorang guru di Kota Tahuna, Senin 13 Desember 2021.

Lanjut tenaga pengajar yang namanya enggan dipublish ini, ia bersama para guru sangat berharap pemerintah segera merealisasikan apa yang menjadi hak para guru.

Terkait permasalahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Djoli Mandak dikonfirmasi menjelaskan panjang lebar soal keluhan tunjangan para guru bersertifikasi.

“Untuk berkas triwulan ke-3 sudah masuk pada persiapan pencairan tahap 5 sebanyak 42 guru. Dan ada 15 guru lagi yang belum memasukan berkas,” ungkap Djoli Mandak kepada redaksi mejahijau.com, Senin 13 Desember 2021.

Khusus dana sertifikasi triwulan ke-4, lanjut dia, pencairannya sementara dalam proses pemberkasan.

“Untuk triwulan ke-4, berkasnya sudah sementara berproses. Ada sementara dalam pengumpulan berkas,” jelas Mandak.(gustaf/tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *