Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemprov Sulut, Ini Pesan Wagub Steven Kandouw

MANADO, mejahijau.com – Akhir tahun 2021, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw didampingi PLT Sekprov Sulut Asiano Gammy Kawatu, menggelar roling jabatan tiga (3) Pejabat Eselon II, 73 Pejabat Eselon III, dan 69 Pejabat Eselon IV.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik, yakni Weldie Ruddy Poli SP MA sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulut, Rainier Nicko Dondokambey S.Hut sebagai Kepala Biro Umum Pemprov Sulut, dan Wanda Lesa Cicilia Musu SE ME sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulut. Bersama ketiganya juga dilantik 73 pejabat eselon III, dan 69 pejabat eselon IV.

Pelantikan dilaksanakan di aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis, 30 Desember 2021.

Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw kesempatan itu mengingatkan bahwa pelaksanaan rolling jabatan bertujuan tak lain untuk menciptakan good and clean governance. Dan semua pejabat yang baru dilantik, diharapkan memiliki loyalitas dan serta integritas yang tinggi.

“Jadi pesan dari saya, pertama tentu saja integritas dan kedua loyalitas eselon II yang atasannya tentu saja pak Sekprov. Jangan pernah melangkah melebihi pak Sekprov. Untuk pejabat eselon III, atasannya tentu saja semua Kepala SKPD, yang eselon IV apalagi jenjang koordinasinya harus ke atasannya eselon III dan eselon II,” urai Wagub Kandouw.

Jangan karena merasa dekat dengan ‘si ini’ atau dengan ‘si itu’ lalu melangkahi atasannya, itu adalah salah!, sergahnya.

“Tahun depan (2022) tidak ada tawar lagi, e-government yang menjadi tuntutan pemerintah pusat sejalan dengan keinginan Bapak Gubernur, maka mari kita mempersiapkan diri untuk menguasai IT, jangan sampai tertinggal,” kilahnya.

Wagub Kandouw berharap segenap pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kompetensinya karena tidak ada kata terlambat untuk belajar.

“Tidak ada kata terlambat walaupun umur sudah di atas 40-an bahkan 50-an. Jangan pernah berkata terlambat untuk belajar,” tandas Kandouw.

Poin Wagub Kandouw mengingatkan, selain tupoksi yang melekat, ada tupoksi tambahan yang harus sama-sama dijalankan, yaitu para pejabat harus menjadi duta-duta vaksin.

“Karena ini sangat penting, kenapa? Karena ancaman virus ini tetap berbahaya bagi kita,” tutupnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas disaksikan langsung Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Sulut Clay June Dondokambey, serta pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.(kiky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *