oleh

Keceriaan Natal 2021, FORKI Tomohon Berbagi Kasih di 3 Panti Sosial

TOMOHON, mejahijau.com – Momen perayaan Natal 2021, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Tomohon mengunjungi dua panti asuhan anak dan satu panti jompo.

Pada perayaan Natal bertema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan tahun ini, Dewan Guru Shihan Josis Ngantung didampingi Sekretaris FORKI Tomohon John Paransi bersama Bendahara KONI Kota Tomohon Febri Dien pada hari Kamis, 30 Desember 2021 mengunjungi panti asuhan Sayap Kasih Woloan, panti asuhan Nazaret Matani dan panti jompo “Lydia” Yayasan keluarga Kasih Agape Kota Tomohon.

Sebelumnya Bendahara KONI Tomohon Febri HJ Dien ST M.Inf.Tech (Man) memberikan bingkisan Natal dan pembagian sertifikat penghargaan ke sejumlah Atlet Karateka Tomohon yang berhasil meraih prestasi pada kejuaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021 tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Febri dalam pernyataannya mengatakan, pemberian itu bukan dinilai dari besar kecilnya, namun niat tulus untuk bisa berbagi adalah hal utama.

Ia menegaskan, banyak hal yang bisa dibangun ketika terjalin persaudaraan sesama umat manusia.

“Dengan melihat semua orang sebagai saudara, akan membangun kebersamaan indah, sehingga terjalin rasa peduli penuh sukacita dan kedamaian di momen Natal,” ungkapnya.

Ferbri memaparkan keinginan berbagi kebahagiaan pada hari natal kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Karena kita sibuk bergelut dengan aktivitas setiap hari, terkadang kita lupa ada saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Setelah mengunjungi beberapa panti dan melihat dari dekat keberadaan anak-anak dan para orangtua lanjut usia, maka sangat tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita,” ucap Penatua Ferbri Dien.

Hal senada dikatakan Shihan Josis Ngantung bahwa perayaan Natal 2021, FORKI Tomohon melakukan secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Natal 2021 kali ini dimaknai dengan berbagi kasih dan berdiakonia kepada sesama yang membutuhkan,” ucap Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Tomohon ini.

Kata Shihan Josis, bantuan yang diserahkan yakni bahan sembako berupa beras, gula pasir, telur ayam, minyak kelapa, super mie, sabun mandi/cuci, minuman jeruk, tissu dan persembahan syukur diakonia Natal.

“Semua ini dipersembahkan untuk mewujudkan cinta kasih Kristus sang putra Natal bagi kita sebagai umat ciptaanNya,” kata Shihan Josis yang menjadi Wasit Cabang Karate pada PON XX di Papua 2021 baru-baru ini.(*jopa)