Kapolres Minsel yang Baru, Dorong Percepatan Vaksinasi dan Pengamanan Tahun Baru 2021

AMURANG, mejahijau.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP C Bambang Harleyanto SIK menaruh perhatian terhadap percepatan vaksinasi di wilayah tugasnya.

AKBP Harley juga akan langsung persiapkan pemantapan pengamanan perayaan Tahun Baru 1 Januari 2022 terkait ancaman dan gangguan Kamtibmas di Kabupaten Minsel.

Hal itu disampaikan Kapolres Minsel yang baru AKBP C Bambang Harleyanto SIK AKBP saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Minsel di Aula Lantai IV, Gedung Pemkab Minsel, Rabu, 29 Desember 2021.

“Target jangka pendek yaitu meneruskan program Kapolres Minsel yang lama yaitu percepatan vaksinasi, kemudian kesiapan pengamanan perayaan tahun baru. Adapun yang menjadi perhatian utama, yaitu upaya pendisiplinan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19,” ungkap Harley.

Upaya mendorong percepatan vaksinasi, Polres Minsel akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19, TNI serta unsur pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan.

“Capaian target vaksinasi, yakni prosentase masyarakat yang divaksin akan terus dioptimalkan melalui pengadaan gerai-gerai vaksinasi bekerjasama dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, TNI, Kecamatan, desa dan kelurahan,” terang AKBP Harley.

Menghadapi momen tahun baru, kerawanan yang disorotinya yakni potensi kerumunan serta gangguan Kamtibmas.

Untuk itu, diimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar merayakan tahun baru di rumah saja ataupun beribadah dengan tetap memperhatikan ketentuan kapasitas tempat ibadah sesuai anjuran pemerintah, menghindari kerumunan, serta tidak melakukan pawai, ataupun pesta kembang api.

“Kita sama-sama peduli, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Rayakan Tahun Baru dengan sederhana, hindari kerumunan, tidak melakukan pawai, arak-arakan, ataupun tidak lakukan pesta kembang api,” imbau Kapolres Minsel.

Selain itu, masyarakat diminta untuk menjaga stabilitas kamtibmas, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, serta menghindari perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

AKBP Harley juga meminta dukungan pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan pada perayaan Tahun Baru 1 Januari 2022.(henmo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *