oleh

Kakanwil Kemenag: “Robo Lahma Menjadi Sumber Inspirasi Berbagi Itu Indah”

AMURANG, mejahijau.com – Saling memahami, sama-sama menjaga kebersamaan dalam persaudaraan, serta berbagi itu adalah sesuatu yang paling indah.

Hal itu diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Utara, Hi Anwar Abubakar saat kunjungan kerja (Kunker) di Desa Kembar, yakni Desa Rap-rap dan Desa Arakan, Tatapaan, Kabupaten Minsel, Minggu, 19 Desember 2021.

“Tadi kita sama-sama menyaksikan pak Robo Lahma menandatangani hibah tanah kepada gereja GMIM Efrata di desa Rap-rap. Hal itu menginspirasi kita semua, bahwa kebersamaan dan berbagi itu indah,” ungkap Hi Anwar Abubakar didampingi Kakandepag Minsel, Djousye HM Lauw STh, MTh.

Sontak ungkapan Kakanwil Hi Anwar Abubakar itu langsung disambut riuh tepuk tangan ratusan umat muslim dan kristen yang memadati bangsal acara di halaman gereja GMIM Efrata Desa Rap-rap.

Lanjut dikatakan, mengutip sabda Nabi Muhammad SAW, manusia atau orang yang paling berharga di mata Tuhan Allah, adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada sesamanya.

Dalam suasana perayaan Natal 25 Desember 2021, Kakanwil Hi Anwar Abubakar juga menyentil tema natal “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan” yang diusung partai PDIP.

“Seharusnya ini menjadi makna natal yang sesungguhnya bagi kita semua. Bahwa kebersamaan dan persaudaraan itu adalah sesuatu yang harus diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” terangnya.

Hadir dalam hajatan tersebut, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Sulut Pendeta Johan Manampiring STh, Bupati Minsel diwakili Kadis PMD Ever Poluakan, Wakil Sekretaris Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sulut, Harianto SPi, tokoh mesjid dan gereja wilayah Tatapaan, serta jemaat kristen dan muslim dua desa kembar, yakni Desa Arakan dan Rap-rap.(kiky)