Natal Bersama Lapas Amurang, Ini Kata Simamora…

AMURANG, mejahijau.com – Bertempat di Gereja Emaus Oikumene, jajaran petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3 Amurang melaksanakan ibadah Natal bersama, Senin, 27 Desember 2021.

Ibadah Natal kali ini tampak lebih menarik karena warga binaan muslim ikut turut meramaikan dengan menyanyikan puji-pujian berjudul “Hidup Rukun dan Damai”.

Kesempatan itu, PLT Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jonny Pesta Simamora menyampaikan pesan-pesan natalnya.

“Kita bersyukur tahun ini boleh beribadah Natal bersama seiring membaiknya pandemi Covid-19. Karena itu, marilah kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir,” kata Simamora.

Ia berterimah kasih kepada Kalapas Amurang Fentje Mamirahi S.Pd yang telah membuat tata kelola Lapas menjadi lebih baik.

“Dan kepada panitia pelaksana, saya mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya ibadah Natal di tempat ini,” katanya.

Pesan-pesan Natal Bupati Minsel Frangki Donny Wongkar dibacakan Asisten 1 Benny Lumingkewas.

“Mensyukuri atas kasih dan rahmat Tuhan kepada kita, sehingga kita diperkenankan merayakan Natal bersama Lapas Amurang tahun 2021. Berkaitan dengan itu, perkenankan saya bersama Wakil Bupati Minsel atasnama pribadi dan keluarga dan seluruh jajaran Pemkab Minsel mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022. Semoga damai sejahtera Allah menyertai kita semua,”kata Lumingkewas mengutip sambutan Bupati Minsel.

Seusai ibadah Natal Bersama, Kakanwil Simamora saat diwawancarai wartawan mengatakan, Lapas Kelas 3 Amurang mempunyai banyak keunggulan dengan mempekerjakan para Narapidana di bidang minyak kelapa, pembuatan tempe, serta di bidang pertanian yang semuanya telah mengikuti pelatihan di bidangnya masing-masing.

“Ini juga adalah bentuk kerjasama dengan pemerintah di instansi terkait di bidangnya masing-masing. Kebersamaan di dalam rutan adalah contoh yang baik dalam menjaga keamanan dan kerukunan di Rutan Kelas 3 ini,” tutup Simamora.

Sementara Theo Malingkonor selaku Ketua panitia kegiatan Natal Bersama mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. Ia juga mengucapkan Selamat Natal dan selamat menyongsong Tahun Baru.

“Dengan harapan semua bisa diberikan kesehatan, berkat, dan umur panjang,” ucap Theo.

Turut hadir dalam ibadah Natal di Lapas Amurang, mewakili Kapolres Minsel, Kabag Humas, Danramil Amurang, Camat Amuang Barat, Hukum Tua Teep Trans.

Ibadah Natal mengambil tema, Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, dengan Sub-Tema: Berusahalah Hidup Damai dengan Semua Orang.(henmo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *