Usai Hibahkan Tanah kepada Gereja, Kakek Muslim Ini ‘Rindu’ Ketemu Presiden Jokowi

AMURANG, mejahijau.com – Kakek Robo Lahma (71) yang viral menghibahkan tanahnya kepada gereja GMIM Efrata di Desa Rap-Rap, membuat jantung Hi Anwar Abubakar berdetak kencang.

Mengapa tidak, saat kunjungan kerja (kunker) Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini ke desa kembar Desa Rap-rap dan Desa Arakan di Kecamatan Tatapaan, Minggu, 19 Desember 2021, Hi Anwar Abubakar disuguhi pengakuan Kakek Robo Lahma yang ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau saya ketemu dengan pak presiden, saya akan menyampaikan kepada beliau supaya tetap kuat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan semangat toleransi yang tinggi,” katanya.

Kerinduan bertemu dengan Jokowi diungkapkan lelaki parohbaya keturunan Bugis ini di sela-sela kunker Kakanwil Kemenag Sulut Hi Anwar Abubakar yang berkesempatan mampir ke rumahnya di Desa Arakan, Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Soal niatnya yang menghibahkan tanahnya kepada gereja, kata Robo Lahma, itu tulus tanpa meminta bayaran satu sen pun.

“Itu (pemberian) tulus, dan tidak dibayar. Kita manusia kok, apalagi dalam Islam, kita harus menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh manusia, makhluk, dan semuanya,” katanya.

Niat kakek yang taat sholat ini ditanggapi Kakanwil Hi Anwar Abubakar, bahwa pihaknya akan berusaha memfasilitasinya kepada atasannya di Kementerian Agama RI.

“Ini akan kami laporkan ke Menteri Agama untuk bisa memfasilitasi pak Robo Lahma bertemu dengan pak Presiden Joko Widodo,” ungkap Hi Anwar Abubakar.

Viral karena niat tulus dan ikhlas menghibahkan tanah miliknya kepada gereja, Robo Lahma (71) mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Hi Anwar Abubakar.(kiky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *