Polres Mitra Memantapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

RATAHAN, mejahijau.com – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) siap melakukan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022.

Rencana pengamanan hari raya umat kristiani itu diungkapkan Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono kepada redaksi mejahijau.com, Selasa, 14 Desember 2021.

Menghadapi kondisi pandemi Covid-29 yang belum usai, nampaknya pengamanan Natal dan Tahun Baru masih tak lepas dari upaya kepolisian untuk menekan laju penyebaran virus yang mewabah ini.

“Pengamanan untuk hari Natal, jemaat ke gereja hanya maksimal 50 persen (diperbolehkan ke gereja). Nanti kita sampaikan kepada pengurus gereja untuk (sekiranya) menambah sesi ke gereja,” ungkap Kapolres AKBP Hartono.

Lanjut dikatakan, untuk pengamanan Natal kali ini akan dilakukan tidak tanggung-tanggung. Polres Mitra sedianya melakukan pengamanan untuk semua tempat ibadah kristiani.

“Kita lakukan (pengamanan) untuk seluruh gereja,” kata Kapolres.

Guna memaksimalkan pengamanan, Polres Mitra akan mendirikan pos-pos pengamanan di beberapa tempat yang lokasinya segera ditetapkan.

“Kita membentuk lima (5) pos pengamanan, dan 1 pos terpadu,” jelas Kapolres Mitra.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), jumlah gereja di Kabupaten Mitra sebanyak 570 buah, dengan rincian Gereja Kristen 557 dan gereja katolik sebanyak 13 buah.(kiky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *