oleh

Terbang ke Tapanuli Utara, Penatua Jabes Hadiri Konsultasi Pria Kaum Bapa PGI

TARUTUNG, mejahijau.com – Ketua Pelka Bapak Sinode GMIST Penatua Jabes Ezar Gaghana menghadiri Konsultasi Nasional (Konas) XIV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja- Gereja di Indonesia (FK PKB – PGI) yang dilaksanakan mulai 2 sampai 4 November 2021 di Gedung Raja Pontas Lumbantobing Kota Tarutung, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Konsultasi dibuka langsung Ketua FK-PKB PGI Olly Dondokambey yang mengangkat tema, ‘Aku adalah yang awal dan yang akhir’, dengan sub tema ‘bersama seluruh warga Bangsa, Kaum Bapa sebagai Imam Keluarga turut memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan Sejahtera bagi semua ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945’.

Penatua Jabes yang juga selaku Wakil Ketua FK PKB – PGI mengungkapkan sangat bersyukur dapat menyelenggarakan Konas XIV di Tarutung Tapanuli Utara hingga 2 hari ke depan.

“Pelaksanaan agenda strategis FK PKB PGI ini bertujuan untuk memperkuat peran kaum bapak PGI, dan menyelaraskan langkah kedepan, termasuk dalam menyikapi dinamika yang terjadi,” ungkap Gaghana.

Diketahui, kegiatan dimulai dengan ibadah pembukaan Konas XIV FK PKB – PGI, dilanjutkan dengan laporan panitia yang disampaikan langsung Ketua Panitia yang juga selaku Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan M.Si.

Selanjutnya pelaksanaan sidang dengan penceramah Menteri Kemaritiman dan Investasi Jenderal Purn Luhut Panjaitan, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly SH MSc Phd, dan Ketua Umum MPH PGI Pdt Gomar Gultom MTh yang dilaksanakan secara virtual.(gustaf)