Hari Pahlawan 10 Nopember, Forkopimda Sangihe Tabur Bunga di TMP Santiago

TAHUNA, mejahijau.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 76, Kodim 1301 Sangihe bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tahuna yang berada di Jalan Malebur Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Rabu 10 November 2021.

Masih di tengah Pandemi Covid 19, pelaksanaan upacara digelar  dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan penuh khidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME, Danlanal Tahuna Kolonel Laut Sobarudin M.Tr., Hanla, Palaksa Tahuna Letkol laut (kh) Rainol J Sendewana SH, Waka Polres Sangihe Kompol Ferry Manoppo, Kajari Sangihe Eri Yudianto SH,MH, Kasi Intel Kejari Sangihe Rony Kurniawan SH, K  abag Humas Pemda Sangihe Threenov T Ponto SH, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kokondo, Kasat POL-PP Ir Fortius Parera.

Setelah selesai upacara, Dandim 1301 Sangihe Letkol Meinardo Sormin bersama Forkopimda melaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan.

“Saat ini negara kita masih dalam masa Pandemi Covid 19, sehingga pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ke 76 ini dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan dan dilaksanakan secara sederhana. Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Letkol Meinardo Sormin.

Sebagai generasi penerus, lanjut dia, kita tak boleh melupakan sejarah dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dan menumpahkan darah demi terwujudnya kemerdekaan yang saat ini kita rasakan ini.

“Momentum hari pahlawan diharapkan dapat membangkitkan semangat juang dan rasa cinta tanah air kita untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” kunci Letkol Meinardo Sormin.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *