oleh

Bupati Roring Ingatkan Kekompakan dan Terus Pelihara Semangat Mapalus

MEMPERINGATI HUT ke- 593 Kabupaten Minahasa, Bupati Royke Octavian Roring, dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, bersama Ketua TP-PKK Fenny Roring-Lumanauw, dan Wakil Ketua Martina Dondokambey-Lengkong, mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Minahasa yang bertempat di gedung Wale ne Tou Minahasa, Jumat 05 November 2021.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Glady Kandouw dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring ingatkan tooh-tokoh masyarakat mensukseskan program pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut digelar dengan penuh makna, serta dilakukan juga penganugerahan gelar adat kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen Wanti Waraney Mamahit, Danrem 131 Santiago Brigjen Prince Meyer Putong, dan Kepala Badan Narkotika Provinsi Sulut Brigjen Victor Joubert Lasut.

Disamping itu juga dilakukan pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih asal Minahasa yang berhasil meraih medali di PON XX Papua, peraih gelar Nyong Sulut 2021 dan Wakil I Noni Sulut dan pemberian nama jalan Dolfie Tanor, yang adalah mantan Bupati Minahasa.

Seluruh stakeholders diminta aktif membantu dalam upaya percepatan pembangunan.

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan hari jadi minahasa Ke-593 dengan penuh ucapan syukur meski di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita rayakan dan syukuri hari jadi Minahasa ini, dan bukan hanya merayakan tapi juga memaknai meski masih dalam situasi pandemi. Ini juga mengajari kita tentang arti kesederhanaan,” ungkap Roring.

HUT Minahasa Ke – 593, Bupati Royke Okravian Roring melakukan ziarah Ke makam Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dalam sambutannya menyatakan, momen Hari Jadi Minahasa ini dapat dijadikan kesempatan untuk introspeksi dan evaluasi apa yang sudah dicapai dan belum.

“Pelayanan pemerintah tolong dijaga yang lain ditingkatkan apalagi Standar Pelayanan Minimal instansi pemerintah di Minahasa paling tinggi di Sulawesi Utara dan ketiga tertinggi di Sulawesi. Semua komponen masyarakat di Minahasa harus punya paradigma pembangunan yang holistik. Covid-19 jangan menjadi alasan tapi pemerintah harus ada inovasi dan terobosan,” ujar Wagub Kandouw.

Diketahui dalam kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Minahasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sementara ketua panitia dalam HUT Kabupaten Minahasa ke- 593 yaitu Asisten 2 Ir Wenny Talumewo.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT Minahasa, Anggota DPRD Minahasa, Forkopimda, FKUB, Para Asisten, Kepala Dinas, Camat dan Hukum Tua.(advertorial)