oleh

Legislatif Sangihe Prestisius, 4 Kali Juara Umum Legislatif Expo

MANADO, mejahijau.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe terbilang prestisius. Apa pasalnya sehingga para wakil rakyat asal negeri berjuluk Tampungang Lawo itu disebut prestisius?

Mengapa tidak, ternyata hajatan bertajuk “Kerukunan dan Legislatif Expo 2021” adalah keempat kalinya DPRD Sangihe menyabet juara bertahan selama 4 tahun berturut-turut, terhitung mulai tahun 2018, 2019, 2000, dan terakhir tahun 2021 yang digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos III), di Kota Manado.

Mempertahankan status juara tentu bukan hal gampangan, sebab setiap tahun peserta dari kabupaten-kota se Sulut berlomba tampil memukau dengan menyajikan pesona masing-masing demi merebut gelar terbaik pada ajang tahunan itu.

Peserta dari legislatif Sangihe didaulat menerima hadiah dari panitia pelaksana Kerukunan & Legislatif Expo 2021.

Persiapan tampil pada Kerukunan dan Legislatif Expo 2021 ini, DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe berusaha menyiapkan segalanya jauh-jauh hari.

Khususnya tampilan stand pameran di atrium Mantos III, legislatif Sangihe menyajikan pemandangan menakjubkan. Mengawinkan gaya stand tradisional dengan gaya modern, adalah dua gaya berbeda yang dibalut menjadi satu kombinasi sehingga menghasilkan pemandangan menakjubkan.

Baca juga:  Kekayaan Olly Terpaut Jauh dari Gubernur Sulsel yang Ditangkap KPK

Pelaksaja stand DPRD Sangihe terlihat eksklusif atau lain daripada yang lain dibanding dengan stand peserta lainnya sehingga dipastikan bakal unggul secara kasat mata.

“Stand DPRD Sangihe menyatukan gaya tradisional mewakili kearifan dan tradisi lokal daerah, juga bersama teknologi informasi yang digunakan dalam pelaksanaan tugas selama masa pandemi. Dalam artian, walaupun kita telah mengikuti perkembangan teknologi informasi modern, namun budaya daerah tetap melekat dan menjadi bagian dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Ronald Lumiu SH, Kabag Humas dan Persidangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sangihe.

Politisi Merry Pukoliwutang menerima penghargaan juara salah satu perlombaan di Kerukunan & Legislatif Expo 2021.

Totalitas tampilan delegasi DPRD Sangihe pada helatan ini,  pelak saja kembali meraih juara umum untuk ke empat kalinya.

Baca juga:  Cabuli Anak Kandung, Robert Meringkuk di Rutan Polres Sangihe

Tampilan prima itu membuktikan keseriusan wakil-wakil rakyat Kabupaten Sangihe mengikuti iven bertajuk “Kerukunan dan Legislatif Expo 2021”.

Dari berbagai perlombaan yang diikuti, peserta juga tampil memukau warga yang mengunjungi kegiatan tersebut.

Para pengunjung Mantos III terpukau saat menyaksikan tampilan menarik yang disuguhkan utusan Legislatif Sangihe.

Seperti diketahui, untuk lomba stand terbaik Legislatif Sangihe mendapat juara 1, diikuti lomba idol juara 1, dan catur juara 3. Sedang untuk fashion show, delegasi DPRD Sangihe meraih juara 2, dan untuk stand FKUB Sangihe juga meraih juara satu.

Seluruh capaian itu telah mendorong Legislatif Sangihe mempertahankan gelar juara umum untuk ke empat kali berturut-turut.

Kabag Humas dan Persidangan Perundang-undangan DPRD Sangihe, Ronald Lumiu SH kepada wartawan pada acara penutupan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu suksesnya kegiatan tersebut.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed