oleh

364 Peserta Sangihe ‘Baku-Jibaku’ di Seleksi PNS 2021

TAHUNA, mejahijau.com – Sebanyak 364 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam seleksi akhir untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seluruh CPNS diharuskan selama dua hari mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di kantor Regional XI BKN Manado, Rabu-Kamis 17-18 November 2021.

Rekruitmen CPNS dibuka Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dra Olga Makasidamo didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu.

Sambutan Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang dibacakan Asisten Olga Makasidamo mengatakan, patut disyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga para peserta boleh mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon PNS tahun 2021.

Baca juga:  Polres Minahasa Bekali Mahasiswa KKN Unima Gelombang ke II Tahun 2020

“Selaku pimpinan daerah, saya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama jajaran yang telah memfasilitasi sehingga boleh melaksanakan seleksi CPNS tahun 2021,” ucap Makasidamo menirukan sambutan Bupati Jabes Gaghana.

Lanjut dikatakan, pemerintah telah berupaya untuk merekrut dan menyeleksi CPNS yang professional, integritas, bersih dari praktik KKN, dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga:  Katakan Tidak pada Korupsi

“Proses ujian tetap berlangsung transparan dan objektif dalam penentuan hasil usaha diri sendiri sehingga selesai mengikuti kegiatan ini diharapkan akan terbentuk karakter seseorang yang memiliki sikap dan kepribadian yang tinggi dan teruji baik etika dan moral serta memiliki motivasi dan semangat mempersiapkan diri memasuki ruang pengabdian sebagai seorang PNS negara,” kunci Makasidamo.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed