oleh

Zamroni Khan Terpilih Ketua NU Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Konferensi Cabang ke-1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tomohon, digelar di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Tomohon, Sabtu 13 Nopember 2021.

Konferensi dibuka Walikota Tomohon yang diwakili Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan, Drs Jusak Toar Pandeiroth MM ditandai penyematan pin peserta kepada tiga peserta dari Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kota Tomohon.

Hajatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak M.Pdk, Kapolres diwakili Kapolsek Urban Tomohon Tengah, Danramil Tomohon, Ketua PWNU Prov Sulut diwakili Dr dr TDE Abeng M.Kes M.MR, serta seluruh Imam Masjid dan BTM se Kota Tomohon.

Selain itu, hadir juga utusan-utusan MWC NU Tomohon lainnya, Banom PC Muslimat, PC Fatayat, dan PC Ansor serta Utusan Lembaga NU Lesbumi, LDNU dan LPBI NU Tomohon.

Konfercab mengangkat tema, “Mengokohkan Peran NU dalam Merawat Kerukunan Menuju Tomohon Kota Religi,” di arena Konfercab terpantau sekitar 50 undangan yang ikut hadir.

Baca juga:  Sion Sentrum Sendangan Siap Sambut Peserta PSR GMIM 2019

Sambutan pemerintah Kota Tomohon disampaikan Asisten 1 Pemkot Tomohon menyampaikan Selamat Ber-Konfercab Pertama NU Cabang Tomohon.

“Semoga menghasilkan pemikiran dan program yang hebat serta tetap bersinergi dengan pemerintah seperti selama ini sudah terjalin harmonis. Karena kami tahu, bahwa NU merupakan Ormas yang mempunyai SDM dan Pemikir handal untuk kemajuan bangsa dan negara,” sambutan Walikota seperti diucapkan Drs Jusak Toar Pandeirot MM, Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan.

Terpantau dari sesi sidang pemilihan, terpilih secara aklamasi Zamroni Khan sebagai Ketua PCNU Tomohon didampingi Rois Ustad Barokah Zaenul Alam SQ S.Ud, juga 7 formatur termasuk dari PWNU Sulut.

Dipercaya menahkodai PCNU Tomohon, Zamroni Khan menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta konfercab yang telah memilihnya.

“Insyaallah amanah dan tanggungjawab kami bisa solid dan terjaga untuk mengimplementasikan nilai-nilai Aswaja serta tetap bersinergi dengan siapapun termasuk dengan pemerintah guna menyukseskan visi dan misi walikota dan wakil walikota Kota Tomohon menuju Kota Pendidikan, Religi, yang rukun harmonis dan toleran,” ucap Zamroni.

Baca juga:  Lomban: Gereja Membentuk Jemaat yang Lebih Berkualitas

Sementara Ketua Panitia Konfercab PCNU Tomohon, Hariyanto S.pi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara yang ditukanginya boleh terlaksana dengan baik.

“Diucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada manajemen PT PGE Area Lahendong dan PT Pelindo IV Manado yang telah mensupport kegiatan ini,” kata Hariyanto S.pi yang juga Pengurus Institut Lembang Sembilan (IL9) Provinsi Sulut.

Konfercab ke 1 PCNU Tomohon dimulai tepat pukul 09.30 Wita dan berakhir sekitar pukul 17.15 Wita dan menghasilkan Pengurus Cabang masa khidmat 2021 – 2026.

Hajatan berlangsung sukses karena turut disaksikan seluruh tokoh-tokoh muslim se Kota Tomohon.(*tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed