oleh

Awal 2023, PT Bank Sulutgo Tempati Gedung Kantor Baru Banderol Rp 251 Miliar

Tolak ukur pelayanan perbankan dengan mengedepankan pencapaian kemajuan ekonomi daerah dan masyarakat menembus angka signifikan.

Hal itu sudah dilakukan PT Bank Sulut-Gorontalo atau akrab disebut PT Bank Sulutgo. Bank kebanggaan masyarakat Sulut dan Gorontalo ini mampu menjadikan dua daerah ini bersaing dengan daerah lain dalam perekonomian.

Pelayanan prima pada masyarakat kecil dan menengah termasuk pemerintah Sulawesi Utara sebagai pemegang saham, mampu mendongkrak pembangunan daerah yang lebih baik dan lebih modern.

Guna memperluas pelayanan masyarakat yang lebih fleksibel, manajemen PT Bank Sulutgo mencanangkan pembangunan gedung baru.

Pencanangan gedung baru ditandai peletakan batu pertama, Kamis, 28 Oktober 2021 berlokasi di Kompleks Marina Plaza di kelurahan Wenang Utara.

Hajatan dihadiri para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, antaranya Gubernur Olly Dondokambey, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dr Fransiscus Andy Silangen SP.B (KBD), Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey.

Hadir Direktur Operasi Bidang Gedung PT PP Persero TBK Anton Satyo Hendratmo, Vice Presiden Direktur Gedung Andek Prabowo, Ketua Sinode GMIM Prof Dr Hein Arina, Komisaris dan Direksi PT Bank Sulutgo.

Baca juga:  Bunda Rita Kampanye Gemar Makan Ikan

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, PT Bank Sulutgo sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang lebih baik dengan mendirikaan gedung yang baru.

Setiap tahun, kata Olly, PT Bank Sulutgo menyumbang deviden hampir 50 miliar, dan itu artinya bank dengan jargon torang pe bank memberikan keuntungan kepada daerah.

“Hari ini juga saya mendapatkan laporan, pembangunan gedung baru Bank Sulutgo kurang lebih dua ratus lima puluh satu miliar,” tegas Olly.

Kata Olly, Pemprov Sulut sangat berterima kasih kerja keras manajemen PT Bank Sulutgo dalam mengupayakan peningkatan perekonomian daerah dalam menunjang pembangunan.

Tak kalah penting, laporan direksi pada acara down-breaking pembangunan kantor pusat PT Bank Sulutgo yang lebih representatif telah mendapat restu dari Pemprov Sulut elaku pemegang saham.

Adapun design kantor pusat PT Bank Sulutgo dirancang 3 lantai dengan luas parkiran menampung 100 kendaraan. Juga nantinya ada ruang commersial di lantai dasar, dan lounge untuk priority banking VIP.

Dipaparkan dalam laporan, gedung baru juga menyiapkan satu ruang serbaguna kapasitas 500 orang dengan Roof Top Garden, 10 meeting room, 3 area breakoud dan collaborating speace sebagai ruang kreatif. Ada juga disiapkan casual meeting dan satu lantai difungsikan comercial office (kantor sewa untuk umum).

Baca juga:  Olly: Bank BNI Mengganggu Perekonomian Daerah

Luas bangunan kantor pusat PT Bank Sulutgo 18.900 M2, didirikan pada lahan seluas 4.429 M2 dengan konsep bangunan modern dan futuristis dimana.

Dari bangunan bari ini, PT Bank Sulutgo diharapkan dapat mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan dengan tetap memperhatikan konsep green building (perkiran sepeda motor, pengelolaan air hujan, penggunaan material yang ramah lingkungan).

Dan lama waktu pembangunan kantor pusat kurang lebih 14 bulan dimulai dari Oktober 2021 hingga Januari 2023 mendatang.

“Awal tahun 2023, PT Bank Sulutgo sudah menempati gedung baru sebagai kantor pusatnya,” tutup laporan Direksi PT Bank Sulutgo.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed