Bupati Gaghana: TMMD 112 Kodim 1301 Sangihe Terlaksana dengan Baik

TAHUNA, mejahijau.com – Aktivitas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-112 TA 2021 Kodim 1301 Sangihe yang dipusatkan di Desa Pindang Kecamatan Manganitu Selatan Kabupaten Sangihe, secara resmi ditutup oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo atau rumah jabatan Bupati Sangihe, Kamis, 14 Oktober 2021.

Selama 30 hari sudah dilewati pasukan Satgas TMMD di Desa Pindang. Mereka membangun sasaran fisik TMMD berupa perintisan jalan, pembuatan tanggul, termasuk sasaran tambahan berupa pengecatan gereja dan masjid.

Satgas TMMD Kodim 1301 Sangihe juga membantu masyarakat dari berbagai aspek kebutuhan masyarakat seperti pemasangan keramik hingga pembuatan tangga salah satu warga di desa tersebut.

Selama berlangsungnya TMMD bukan tanpa halangan dan rintangan. Sebab badai menerjang Pos Kotis dan tenda prajurit porak-poranda. Namun hal itu tak menyurutkan semangat prajurit dalam melaksanakan TMMD di Desa Pindang.

Peninjauan dan pengawasan baik dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), Staf Teritorial Kodam XIII Merdeka (Sterdam XIII/Merdeka) hingga peninjauan oleh Dinas PU Kabuaten Kepulauan Sangihe telah dinyatakan berhasil dan berjalan sesuai rencana.

Sesuai laporan singkat yang dibacakan Komandan Kodim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, SIP., M.I.Pol, bahwa TMMD ke-112 ini selesai 100%

“Sasaran fisik berupa pekerjaan perintisan jalan, rabat beton, tanggul, pengecatan hingga sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan telah dilaksanakan dan seluruhnya selesai 100%,” kata Letkol Lukas Meinardo Sormin.

Bupati Jabes Ezar Gaghana selaku pimpinan acara dalam sambutannya mengatakan, operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kali ini dilaksanakan di Desa Pindang Kecamatan Manganitu Selatan dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri.

“Sesuai tema yang diangkat, segala kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) bulan ini benar-benar telah menunjukan bentuk sinergi yang baik antara sesama satuan tugas (Satgas) TMMD termasuk dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” ucap Bupati Gaghana.

Setelah membacakan sambutannya, Bupati Sangihe menutup kegiatan TMMD, pertanda kegiatan TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 1301 Sangihe telah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *