Apresiasi Kerja TNI-Polri, Bupati Gaghana Terus Dorong Masyarakat Divaksinasi

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memberikan apresiasi kepada jajaran Polri dan TNI atas dukungannya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Sebagai Bupati, saya patut memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri di daerah ini yang terus memberikan dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19,” ungkap Bupati Gaghana.

Menurut orang nomor 1 di kepulauan Sangihe ini, dukungan TNI-Polri dalam kegiatan vaksinasi sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk menjangkau semua lapisan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok kampung.

“Vaksin sangat penting untuk membuat kekebalan tubuh sehingga harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat guna mengejar target yang sudah ditetapkan,” kata Bupati.

Pemerintah semua tingkatan, kata Bupati, sudah sering menyampaikan penjelasan kepada masyarakat, bahwa vaksin itu aman dan halal serta penting untuk semua orang.

Dijelaskan, kalau tidak divaksin gampang tertular virus, gampang sakit dan sakitnya berat sehingga berdampak orang lain ikut tertular. Apabila ada keluarga yang masih enggan untuk divaksin, mohon berikan pemahaman, bahwa tidak ada pemerintah yang mau mencelakakan rakyatnya dengan vaksinasi.

“Mari kita berikan pencerahan kepada masyarakat bahwa pemerintah punya tanggungjawab terhadap masyarakat sehingga diberikan vaksinasi secara gratis,” kata Gaghana.

Pemerintah Sangihe, kata Bupati, telah menetapkan target sebanyak 113.631 orang warga masyarakat untuk di vaksin. Kalau sudah mencapai 80 persen lebih, tentu ada kelonggaran terhadap pembatasan-pembatasan pergerakan masyarakat.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *