oleh

Kloter Pertama CSWL Lantik Pejabat Struktural

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang digelar di GOR Babe Palar, Jumat, 10 September 2021.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, Walikota Tomohon melantik dan mengambil Sumpah/Janji Para Camat, Lurah, Pejabat Eselon III dan IV.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir aparatur sipil negara yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Dilantik dalam suatu jabatan setiap aparatur harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat, serta dapat  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Bahkan, sesuai dengan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang menegaskan bahwa jabatan ASN terdiri dari jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrasi dan jabatan fungsional,” tegas Walikota.

Baca juga:  Prospek dan Potensi Investasi di Sulawesi Utara

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan pengangkatan dalam jabatan struktural ini didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASB yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dilakukan secara adil dan wajar dengan tidak membedakan agama dan ras. Dan, setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan dan mensosialisasikan semua program pemerintah kota tomohon sesuai dengan visi, misi walikota dan wakil walikota tomohon untuk tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.

“Besar harapan saya, pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik ini dapat menunjukan kualitas, kinerja optimal, totalitas pengabdian dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” tandas Caroll.

“Saya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar berlaku jujur, segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang diemban dan “jadilah pejabat yang amanah penuh tanggung jawab. Carilah seni dalam memimpin, jauhi sifat sombong, ego sektoral dan ciptakan inovasi baru. Selanjutnya, kepercayaan ini harus dijaga melalui implementasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi terwujudnya masyarakat kota tomohon yang maju dan sejahtera. Dan, saya menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berkarya bagi para pejabat administrator dan pengawas yang baru saja dilantik saat ini,” ucap Walikota pilihan rakyat Tomohon ini.

Baca juga:  Ezra Walian 'Nganggur' tanpa Klub

Sementara sejumlah keterangan sumber yang dirangkum mejahijau.com menyebut bahwa pelantikan pejabat struktural kali ini adalah kloter 1.

“Masih ada pelantikan kloter 2 dan kloter 3, karena dari 44 Kelurahan, baru 15 Lurah yang dilantik menggantikan posisi Lurah yang lama. Sementara untuk 5 Kecamatan, sudah dilantik 5 Camat yang baru, serta pengisian jabatan Kabid dan Kasubid juga pun turut dilantik,” ujar sumber yang enggan namanya dipublish.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos., Rohaniawan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed