oleh

Keharuman Toleransi di Kota ‘Bunga’ Tomohon Tercium Presiden Jokowi

TOMOHON, mejahijau.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo kini dipastikan menghadiri acara Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021 yang akan dihelat di Kota ‘Bunga’ Tomohon, bulan November mendatang.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi FKUB se- Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Terung Kabasaran Kota Tomohon, Kamis 9 September 2021.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur menegaskan, Pemerintah pusat melalui Kementerian agama merespon baik Provinsi Sulawesi Utara menjadi tempat pelaksanaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021.

Karena menurutnya, Provinsi Sulut sangat dikenal dengan kerukunan antar umat beragama. Sehingga Dia pun berharap agar seluruh masyarakat Sulawesi Utara terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kedamaian, sukacita, kerukunan di Sulawesi utara terus disebar dimana-mana, sehingga ibarat bunga membawa harum Provinsi Sulawesi Utara, membawa harum bangsa dan negara Indonesia, “kata Kandow dihadapan peserta rapat.

“Kerukunan sangat mahal, Sulawesi utara jagonya kerukunan, juaranya kerukunan, dan FKUB sebagai motor penggerak kerukunan,” sambung Kandouw.

Baca juga:  Walikota Caroll: “Mari jo Torang Tetap Solid Terapkan Prokes”

Sementara itu, kaitan dengan pandemi Covid-19, Wakil Gubernur Kandouw mengajak kepada unsur FKUB untuk bersama-sama menggelorakan menyangkut vaksinasi dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam akfivitas untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Terpantau, kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan kegiatan FKUB se-Provinsi Sulut termasuk persiapan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021. Dimana sesuai rencana akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Jokowi, sekaligus akan menetapkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleran di Indonesia.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan, menjadi satu kehormatan Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan bersamaan akan ditetapkan sebagai Kota Toleran di Indonesia.

“Tentunya ini akan menjadi kebanggaan Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon sebagai tuan rumah kegiatan ini. Bahkan, sekaligus mendapat penghargaan kaitan kerukunan antar umat beragama, dan pastinya Kota Tomohon siap untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini, “ungkap Walikota dan Wakil.Walikota usai kegiatan tersebut.

Baca juga:  Fitnah Gubernur dan Pangdam, Michael Sebut Orang-Orang Dekat Walikota Manado Terlibat

Dijelaskan Walikota, alasan Tomohon menjadi tempat kegiatan ini, karena kebersamaan antar umat beragama di Kota Tomohon sangat baik sehingga menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Semua ini tidak lepas dari peran aktif seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ini juga menjadi acuan sehingga di acara pekan kerukunan nanti Tomohon akan ditetapkan juga sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil Bupati Bolmut Drs Hj Amin Lasena MAP, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Hj Anwar Abubakar SAg MPd, Ketua FKUB Provinsi Sulut Lucky Rumopa MTh, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Evans S Liow S Sos, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi, para pengurus FKUB se-Kabupaten/Kota Provinsi Sulut bersama tokoh agama dan masyarakat.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed