Sekda Roring Pertegas Tupoksi Pejabat Pemkot Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Para pejabat harus lebih responsif terhadap tugas-tugas yang diberikan agar dapat memenuhi harapan-harapan pimpinan. Seorang staff yang baik adalah staff yang dibutuhkan oleh pimpinan.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Edwin Roring SE ME saat membuka kegiatan Rakor Lingkup Keasistenan I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon di Command Center MPP Wale Kabasaran melalui Zoom Meeting, Kamis, 26 Agustus 2021.

“Saya kembali menegaskan bahwa tugas-tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mulai dari Sekot, Asisten-Asisten, para Camat, sampai Lurah-Lurah dan seluruh Pejabat Dinas, Kantor dan Badan adalah membantu Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam tugas-tugas melayani masyarakat Kota Tomohon,” kata Roring.

Sekda Tomohon memberi contoh kaitan dengan penanganan Covid-19 dimana setiap laporan ke pimpinan harus didukung dengan data-data yang valid.

“Laporan ke pimpinan harus up-date. Selalu melaporkan pada pimpinan situasi secara aktual dan faktual, jangan sampai ada miss communication terkait data-data,” tutur Mantan Sekda Kepulauan Sangihe ini.

Lanjut dikatakan, sesuai edaran Gubernur Sulut dan Walikota Tomohon untuk bidang Pariwisata sudah dibuka kembali tetapi harus tetap taat Protokol Kesehatan. Dan bahkan pelaksanaanya harus sesuai dengan edaran tentang pembatasan.

“Tugas kita adalah menerapkan dan menjaga para wisatawan agar taat akan Protokol Kesehatan. Kita harus selalu bersinergi agar harapan-harapan pimpinan dapat tercapai, dan saya harapkan para Camat terus melakukan fungsi pembinaan kepada para Lurah, kita telah memasuki triwulan ketiga, pengelolaan keuangan diperhatikan sebaik-baiknya agar pelaksanaan program kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” urainya.

Hal itu kata dia, perlu diingatkan bahwa dasar pelaksanaan tugas-tugas pembangunan di Kota Tomohon harus sesuai Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota CSWL.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon JST Pandeirot SPd MM serta para pejabat dilingkup Keasistenan I Setda Kota Tomohon.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *