oleh

Reses Yanti Kumendong Terungkap Pemkot Manado Lamban Tangani Covid-19

MANADO, mejahijau.com – Reses ke II penyerapan aspirasi masyarakat Anggota DPRD Kota Manado Yanti Kumendong Spd digelar, Senin 30 Agustus 2021.

Reses personil Komisi IV dari Fraksi Partai Nasdem ini dilaksanakan di Kelurahan Perkamil Lingkungan 3, Kecamatan Paal Dua tepatnya di gereja GMIM Solafide Sapta Marga.

Reses Yanti Kumendong dihadiri Lurah Perkamil, Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang, Kepala Puskesmas Tikala, dan Dinas Pendidikan Kota Manado yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan PAUD.

“Penyerapan aspirasi masyarakat menjadi tolak ukur Pemerintah Kota Manado untuk lebih proaktif menghadapi permasalahan masyarakat yang kini sedang terbelenggu oleh Pandemi Covid-19,” ungkap Yanti Kumendong.

Baca juga:  Partai Nasdem Manado Siap Menangkan Pesta Demokrasi 2024

Yanti mengaku prihatin Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui pimpinan SKPD, Camat bahkan Kelurahan terkesan lamban memberikan pelayanan penanganan Covid-19.

Politisi Nasdem ini berusaha komunikasi dengan dinas sosial, pendidikan, serta dinas kesehatan, untuk sekiranya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Manado sebagai pengambil kebijakan seharusnya dapat melaraskan kebijakan-kebijakan atau aturan-aturan yang lebih peduli dalam pelayanan sosial, pelayanan kesehatan, dan pendidikan supaya masyarakat dapat hidup layak sebagaimana layaknya.

“Tunjukkan kepada masyarakat soal tanggung jawab serta transpransi pemegang kekuasaan di Kota Manado,” cetus Yanti Kumendong.

Penyerapan aspirasi masyarakat ini, kata dia, banyak hal yang terungkap menyangkut pelayanan Isolasi Mandiri (Isoman) dimana masyarakat dapat mengecapi obat bersubsidi yang dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Baca juga:  Kelola Dana Kelurahan, Lurah Talikuran Utara dapat Dukungan Penuh Masyarakat

Dalam serap aspirasi legislator ini terungkap mengenai penerapan PPKM, dana duka, dana lansia, lampu jalan, serta infrastruktur.

“Semua itu akan kami perjuangkan dalam paripurna nanti, dan masyarakat mengharapkan pemerintah hati pro-rakyat dalam membangun Kota Manado supaya lebih nyaman dan hebat,” katanya.

Reses Yanti Kumendong juga dilakukan vaksinasi tahap II dengan vaksin AstraZeneca serta mematuhi protokol kesehatan dengan makai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed