oleh

Jean Sumilat: Vaksinasi Hambat Penularan Covid-19

MANADO, mejahijau.com – Masa reses tahap II Anggota DPRD Manado Ir Jean Sumilat digelar di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Lingkungan 5, Manado, Rabu, 25 Agustus 2021.

Menurut Jean Sumilat, vaksinasi bisa menekan tingkat penularan virus Covid-19, dan selaku wakil rakyat dia menyarankan pemerintah Kota Manado dapat mengambil langkah lebih cepat melakukan tahapan-tahapan vaksinasi demi keselamatan masyarakat.

“Mari jo torang ba vaksin supaya torang pe Kota Manado nyaman dan bisa beraktivitas kembali,” kata Jean Sumilat.

Baca juga:  Novie Ngangi Pimpin KNPI Minut
Anggota DPRD Manado Ir Jean Sumilat gelar serap aspirasi di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Lingkungan 5, Manado.

Lanjut dia, selain penyerapan aspirasi soal vaksinasi, masalah infrastruktur menjadi sorotan terutama soal akseskan sarana jalan dan saluran air atau drainase.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dengan PPTK-nya soal beberapa ruas jalan yang didapat dari hasil reses tahun kemarin melalui musrembang,” ungkapnya.

Mengenai jalan dan drainase di seputaran Gereja Sobat Kristus dan Air Terang di Lingkungan 6, itu dianggarkan dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Di sini kami juga sebagai corong masyarakat akan bersama-sama menyelesaikan apa yang diminta oleh masyarakat ,” kata Jean Sumilat

Baca juga:  Maya Rumantir Syukuri Berpeluang Masuk Pimpinan MPR-RI

Menurut politisi PDIP ini, untuk sementara dosis yang tersedia hanya 200-an vaksin karena ini sudah terlambat. Ada sebagian masyarakat sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas atau di tempat pelayanan kesehatan lainnya. Dan untuk diketahui bersama, bahwa ada juga sebagian anak-anak usia 12 tahun melakukan vaksinasi dan vaksinasi tahap ke II.

“Dilayani dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan Astrazeneca,” tutup Ir Jean Sumilat.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed