CSWL Teken Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Daerah kini terus didorong untuk mengambil langkah strategis melalui program kebijakan Nasional dalam mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

Buktinya, Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE telah melakukan Penandatangan Perjanjian Pemberian Pinjaman PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) daerah Kota Tomohon, yang digelar virtual di Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, Senin 23 Agustus 2021.

Kegiatan ini difasilitasi oleh pihak Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri bersama PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur), dan penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Wajo.

Tampaknya, terobosan bijaksana yang diambil oleh CSWL mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan terutama dalam memanfaatkan program tersebut.

Seperti diketahui, hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda dunia  mengakibatkan terganggunya pertumbuhan ekonomi termasuk di daerah Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan ini mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk menggunakan pinjaman PEN daerah disesuaikan dengan peruntukkan sebagaimana telah diatur dalam perjanjian.

“Komitmen kami terkait pengembalian kewajiban langsung diperhitungkan dari Dana Transfer Umum (DTU) oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan,” ucap Wali Kota Senduk.

“Kami berharap pinjaman PEN Daerah saat ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan dan menunjang kegiatan pembangunan serta mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sulut, khususnya di Kota Tomohon,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan secara virtual ini, Poltak mewakili Direktur fasilitasi dana perimbangan dan pinjaman daerah Kementerian Dalam Negeri, mewakili Direktur Kapasitas dan pelaksanaan transfer Kementerian Keuangan, Dudi Hermawan, Dirut PT SMI Sylvi Junardi Gani, Kepala Devisi Pembiayaan Erdian, Bupati Sampang Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Abullah Hidayat, Bupati Wajo DR Amran Mahmud S Sos MSi bersama Wakil Bupati Amran SE.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi bersama unsur terkait lainnya.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *