oleh

Sabet Medali Emas, Dua Karateka Siswa Tomohon Melaju ke Tingkat Nasional

TOMOHON, mejahijau.com – Dua atlit karateka Tomohon secara mengejutkan lolos ke tingkat nasional pada ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) XIV yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara virtual.

Keduanya adalah siswa setingkat SMA di Kota Tomohon, Charlie Imanuel Gilbert Kaawoan adalah siswa SMK Kristen 1 Tomohon, sedangkan Adinda Grace Trinity Pontoh adalah siswi SMK Katolik Santa Familia Tomohon.

“Mereka masing-masing duduk di kelas XII. Bahkan, keduanya lolos mewakili Provinsi Sulut setelah memperoleh medali emas di nomor Kata Putra dan Putri pada seleksi tingkat provinsi,” ungkap Ketua Harian DPC FORKI Kota Tomohon Shihan Josis Ngantung, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca juga:  Dua Pekan Bawaslu Minsel Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Menurut Ngantung yang dikenal sebagai pemegang sabuk DAN V Internasional ini, dua siswa ini sangat siap menuju ajang KOSN tingkat nasional.

“Yang pasti, untuk porsi latihan dua karateka ini akan lebih digenjot untuk persiapan ke ajang KOSN tingkat nasional meski via daring,” kata Ngantung yang baru-baru ini mendapat SK Wasit Karate PON XX di Papua, pada Oktober mendatang.

Kompetisi bergengsi ini berbeda dari tahun–tahun sebelumnya. Situasi pandemi Covid-19 ini, KOSN tahun 2021 diselenggarakan secara daring. Dan, pada ajang KOSN Virtual ini telah diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi se Indonesia.

“Jadi, kita mengirimkan video penampilan terbaik siswa-siswi kita sesuai pertandingan yang diikuti yang kemudian dinilai oleh dewan juri secara daring,“ jelas Ngantung.

Baca juga:  Aktris Anak Langit SCTV Asal Amurang Lolos dari Maut

Setelah mengetahui dua siswa Tomohon menjadi juara pada ajang KOSN Tingkat Provinsi, ucapan selamat atas prestasi Charlie dan Adinda disampaikan langsung oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara Febry HJ Dien ST, M.Inf,Tech (Man) yang juga Bendahara Umum KONI Kota Tomohon.

“Semoga siswa-siswi Kota Tomohon dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional nantinya. Mudah-mudahan keduanya bisa tampil sebaik mungkin, lebih hebat, dan berjaya untuk mengharumkan nama Kota Tomohon dan Provinsi Sulut di ajang KOSN tingkat nasional nanti,” pungkas Dien optimis.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed