oleh

Forkopimda Sangihe Bagikan Bantuan kepada Warga Isoman

TAHUNA, mejahijau.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulaun Sangihe dipimpin Bupati Jabes E zar Gaghana SE ME, Selasa, 27 Juli 2021, bagi-bagi bantuan Bahan Pokok (Bapok) kepada warga masyarakat yang sedang menjalani Isoman (Isolasi Mandiri).

Forkopimda yang turut serta masing-masing Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin, SIP, M.I.Pol, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, SIK, Palaksa Lanal Tahuna.

Penyerahan bantuan dilakukan secara marathon door to door ke rumah warga yang sedang menjalani Isoman akibat terpapar Covid-19.

Dimulai dari Kelurahan Dumuhung tepatnya Buas Mangki, Kelurahan Soataloara II, Kelurahan Soataloara I, Kelurahan Apeng Sembeka Kelurahan Bungalawang berakhir di Kelurahan Kolongan Mitun.

Jabes Gaghana ketika ditemui sejumlah awak media menyatakan, bantuan Bapok ini merupakan rasa peduli dari Forkopimda Sangihe terhadap masyarakat Isoman yang tidak bisa beraktifitas untuk bekerja.

Baca juga:  Kena Mutasi, Seorang ASN Talaud Mengadu ke Olly Dondokambey

“Kepedulian dari Forkopimda untuk meringankan beban masyarakat yang masih dalam Isoman akibat terpapar Covid-19”, kata Gaghana.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan Bapok akan terus diberikan kepada masyarakat Isoman hingga ke pelosok-pelosok daerah kepulauan.

“Kita memulainya dari 3 Kecamatan di Tahuna, dan selanjutnya akan terus diberikan hingga ke wilayah-wilayah lainnya khusus kepada masyarakat yang sementara menjalani Isoman,” imbuh Gaghana sembari memberi dukungan moril kepada masyarakat dapat melaksanakan Isoman dengan baik.

Sementara itu salah satu keluarga yang menjalani Isoman di bilangan Kelurahan Bungalawang dalam postingan media sosial FB menyampaikan Terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada Bupati Kepulauan Sangihe, Kapolres, Danlanal, Dandim, Camat Tahuna, Lurah Bungalawang, dan kepada seluruh kru yang bertugas dalam kepedulian warga masyarakat isoman  yang semetara pemulihan kesehatan di rumah.

Baca juga:  Ari Tahiru Ungkap Ihwal Dirinya Merusak Pagar Beton Citraland Manado

“Terima kasih sudah memberikan Bansos Tuhan Yesus memberkati,” ungkap pihak keluarga di beranda FB-nya.

Bapok yang diserahkan diantaranya, telur satu baki, beras 5 Kg, gula putih 2 kg, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 sazchet dan satu kotak teh. Turut mendampingi penyerahan Bapok, Kaban Kesbangpol Frangky, Nantingkaseh, Kadis Sosial Danny Mandak, Kabag Pro Kopi Setda Sangihe Treenov Toufan Pontoh, Camat Tahuna Steven Andaki dan aparat lainnya.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed