oleh

Di HUT Emas 50 Tahun, Joune Ganda Sentuh Warga Isoman dengan Penuh Kasih

AIRMADIDI, mejahijau.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE terus berempati kepada rakyatnya yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Tepat di hari ulang tahun emas, 50 tahun, Senin, 27 Juli 2021, Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH MH bersama Ny Rizya Ganda-Davega menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani Isoman (Isolasi Mandiri) serta warga terdampak lainnya.

Di HUT Emasnya, Joune Ganda mengundang seluruh 10 Kepala Kecamatan se Minut untuk membantu menyalurkan bantuan Keluarga Ganda-Davega.

“Saya titip bantuan ini sampaikan salam dan terima kasih kami keluarga Ganda -Davega,” kata Joune saat penyerahan bantuan kepada 10 Camat.

Kepada wartawan, Bupati Joune Ganda mengatakan, “Saya dan keluarga bersyukur atas berkat umur panjang dengan cara berbagi diakonia untuk rakyat, semoga berkenan,” katanya.

Baca juga:  Syerly Bangga Tomohon Tampil Gemilang di Manado Fiesta 2018

Bantuan keluarga itu sebanyak 500 paket diakonia berupa beras 5 Kg, minyak kelapa, mie instan, dan minuman suplemen.

Munurut Bupati Joune Ganda, dalam keadaan pandemi dengan resiko sosial yang serius seperti sekarang ini, sangat diperlukan semangat mapalus dan semangat gotong royong.

“Mari kita saling peduli dan saling menolong sahabat dan tetangga kita,” katanya.

Joune Ganda juga menyampaikan pesan kepada segenap warga Minut untuk mematuhi ketentuan PPKM level IV yang kini diberlakukan di daerah yang dipimpinnya.

“Patuhi aturan pandemi PPKM, bekerja samalah dengan Satuan Gugus Tugas. Para petugas juga bekerja dengan risiko terpapar. Ini demi keselamatan kita semua,” katanya.

Diingatkan lagi, semua unsur pemerintahan di Minut untuk tetap sigap dan menjadi teladan ketentuan PPKM level IV.

“Sekarang di Minut bukan sekedar taat pada Prokes, tetapi taat pada ketentuan PPKM level IV,” ujarnya.

Baca juga:  Joune Ganda Puas Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno 2019 Berlangsung Sukses

Kegiatan berbagi sembako oleh Bupati Minut kepada warga Isoman itu sudah berlangsung dua pekan terakhir. Bahkan, Bupati Joune Ganda dan isteri setiap hari turun menyerahkan bantuan sekaligus memberi dukungan moral kepada warga.

Tante deng Om tetap semangat neh, urus bae-bae tu kesehatan, yakin pasti mo bae,” kata Joune kepada satu keluarga di Kauditan. Aksi door to door menyerahkan bantuan oleh Bupati Minut dan isterinya setiap hari, disambut sukacita warga Isoman, “Makase banya Bapak Bupati dan Ibu, so bawa bantuan. Tuhan Yesus Memberkati, Tuhan jaga dan lindung Bapak dan Ibu,” ujar seorang warga Isoman di Kolongan Tetempangan dengan suara lirih menahan haru dan sedih.(*tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed