oleh

Bupati Sangihe Jenguk Warga Sedang Proses Isoman di 3 Kecamatan

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Rabu, 28 Juli 2021, kembali menyapa warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) yang terpapar Covid-19.

Sejak pagi, Bapati Gaghana secara door to door mendatangi satu persatu rumah warga yang menjalani Isoman di Kecamatan Manganitu, Kecamatan Tamako, dan Kecamatan Manganitu Selatan.

Bupati Gaghana dalam setiap kesempatan tatap muka meminta warga tetap diam di rumah.

“Tetap bersabar menjalani setiap proses isolasi dan setiap saat menghubungi tenaga medis ketika ada keluhan. Tetap diam di rumah sampai masa Isoman selesai,” ujar Gaghana.

Baca juga:  Jaring Minat dan Bakat, Pemkab Sangihe Dirikan Sekolah Sepak Bola

Menunutnya, warga yang mematuhi proses Isoman tidak akan dibiarkan oleh pemerintah. Perhatian pemerintah akan selalu disalurkan melali bantuan.

“Dan hari ini, kami datang meringankan beban ibu, bapak, saudara yang menjalani Isoman dengan memberikan bantuan bahan pokok. Kiranya bantuan ini dapat membantu kita semua. Dan sekali lagi saya katakan Pemkab Sangihe sangat peduli dengan keberadaan masyarakat yang sementara menjalani Isoman,” cetus Gaghana sembari menyatakan sejumlah wilayah lain akan segera disalurkan juga.

Baca juga:  'Ajaib', Dinas ESDM Sulut Akui Salah Data Rekomendasi Bupati Sangihe

Turut serta mendampinggi Bupati Gaghana, Kadis Sosial Danny Mandak, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseh, Kabag Pro Kopi Treenov Toufan Pontoh, serta 3 Camat di tiga wilayah yang disalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari 5 kilogram beras, telur satu baki, gula putih 3 kilogram, susu kental manis 2 kaleng, kopi 2 sachet denqan teh satu satu kotak.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed