oleh

Bupati Gaghana Pantau Langsung PPKM Mikro di Seluruh Wilayah Sangihe

BUPATI SANGIHE Jabes Ezar Gaghana SE ME terus bergerak memantau sekaligus mempertegas pelaksanaan PPKM Mikro di sejumlah wilayah kecamatan se kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu, 21 Juli 2021.

Kunjungan ke wilayah Kecamatan Tamako, Bupati pilihan rakyat ini menggelar rapat koordinasi dengan segenap jajaran Pemerintah Kecamatan Tamako hingga Pemerintah Desa yang tersebar di 20 Kampung.

Bupati Sangihe mengedukasi sekaligus sosialisasi untuk tetap intens menerapkan protokol kesehatan di semua tingkatan pemerintah Kecamatan Tamako.

Kesempatan itu Bupati Gaghana mengungapkan kondisi pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan sehingga dibutuhkan sinergitas dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Kampung dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Baca juga:  Sulawesi Utara Koleksi 13 Positif Corona pada Hari Jumat Agung

“Kunjungan kerja dan rapat koordinasi bersama jajaran pemerintah Kecamatan Tamako ini sekaligus memantau pemberlakuan PPKM mikro, mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 di daerah,” ungkap Bupati Gaghana melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sangihe, Treenov Toufan Pontoh.

Dibutuhkan peran aktif menangani warga yang terpapar Covid-19 baik ketersediaan obat-obatan maupun pelayanan kebutuhan makanan kepada pasien yang isolasi.

Lebih lanjut dikatakan, kesempatan itu bupati menekankan pemberlakuan secara khusus warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri atau tempat isolasi yang disiapkan Kecamatan dan Kampung.

Diingatkan juga soal ketersediaan obat di Puskesmas maupun kebutuhan makanan selama melakukan isolasi.

Baca juga:  AKBP Winardi: Pakta Integritas Merupakan Komitmen Moral

“Dibutuhkan peran aktif Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kampung terhadap setiap warga yang terpapar dalam hal pemenuhan kebutuhan makanan dan obat terhadap pasien yang sementara isolasi,” tandas Bupati seperti ditirukan Pontoh.

Bupati Sangihe juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap intens menerapkan protokol kesehatan di pemerintah semua tingkatan maupuan Satgas Covid-19 untuk tertib melaksanakan pembatasan kegiatan termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed