oleh

Pasien Covid-19 Sangihe Terus Meningkat, Begini Kebijakan RSUD Liun Kendage

TAHUNA, mejahijau.com – Terus meningkatnya pasien Covid-19 menjadi tanda awas di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pasalnya, pasien Covid-19 yang terus bertambah mulai berimbas ke ruang rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna.

Kondisi terkini, daya keterisian ruang khusus untuk penderita Covid-19 di RSUD Liun Kendage sudah mencapai 60 persen dari kemampuan daya tampung.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur RSUD Liun Kendage dr Handry Pasandaran, bahwa terjadi peningkatan tingkat hunian pasien Covid-19.

Baca juga:  Di Kasuratan Bupati Minahasa Imbau Waspadai Musim Kemarau

“Jumlah tempat tidur (TT) pasien rawat inap penderita Covid-19 yang disiapkan hanya 27 TT. Saat ini kami sedang merawat 16 pasien, secara otomatis sekitar 60 persen dari daya tampung yang disiapkan sudah terpakai,” ungkap dr Handry Pasandaran.

Lanjut dikatakan, terhitung hari Kamis 08 Juli 2021 ke 16 pasien menempati ruangan Mawar sebanyak 6 pasien, ruangam Edelweis 10 pasien.

“Dua ruangan khusus pasien Covid-19 tu kami tempatkan tenaga medis untuk merawat pasien. Ada 9 pasien dewasa dan 1 pasien adalah bayi,” jelas dr Pasandaran.

Baca juga:  Pakai Dana Pribadi, Pendeta GMIM Zaitun Noongan Berdonasi kepada Ratusan Jemaatnya

Jika terjadi lonjakan pasien Covid-19, menurut Dirut RSUD Liun Kendage ini, manajemen rumah sakit yang dipiminnya akan berupaya menambah ruangan baru serta pemanmbahan tempat tidur.

“Tetapi kami berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat dalam beraktivitas kembali. Meski begitu semua wajib mematuhi Prokes sehingga kita sama-sama boleh terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed