oleh

Pasar Trikora Tahuna Bakal ‘Disulap’ 34 Miliar Pasar Moderen

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kamis, 08 Juli 2021 meninjau langsung keberadaan Pasar Trikora yang terletak di Pusat Kota Tahuna.

Kedatangan Bupati Jabes Gaghana disambut hangat para pedagang yang sedang berjualan. Beberapa diantaranya memberi suport terkait penataan dan perbaikan kondisi pasar tersebut.

Bupati Gaghana pun langsung membaur berbincang-bincang dengan para pedagang terkait rencana pembangunan pasar modern di lokasi pasar tersebut.

“Rencana pembangunan Pasar Modern kalau tidak ada halangan, saya upayakan segera dimulai pada bulan Agustus 2021. Jadi diharapkan para pedagang yang menempati pasar Trikora saat ini sudah mulai mempersiapkan lapak-lapak untuk dikosongkan,” ucap Gaghana.

Baca juga:  Bupati Jabes Hadiri Rapat Evaluasi Hasil Akhir Pengawasan Pilkada 2020

Lebih lanjut dikatakan, untuk tindaklanjutnya Pemkab Sangihe melalui instansi terkait akan mengundang secara resmi semua pedagang yang ada di pasar Trikora untuk sosialisasi pengosongan pasar Trikora untuk segera mulai dibangunnya pasar modern.

“Nanti semua pedagang yang menempati pasar Trikora ini akan diundang untuk kelanjutan rencana pengosongan dan pembongkaran pasar Trikora menjadi padar modern,” jelasnya.

Disinggung soal pedagang yang akan dikosongan dari pasar Trikora, Gaghana menyatakan, pemerintah merencanakan untuk relokasi sementara di depan Polsek Tahuna.

“Kita akan relokasikan sementara, dan rencana relokasi di depan Polsek Tahuna,” imbuh Gaghana sambil menambahkan bahwa kontruksi pasar modern nanti adalah 3 lantai dimana lantai pertama tempat parkiran.

Baca juga:  Bupati Frans Manery Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Warga Halsel

Terkait rencana itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui Kabid Perdagangan Fera Massora dihubungi wartawan menyatakan, alokasi anggaran untuk pembangunan pasar Modern Trikora ini bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Anggarannya mencapai sekira Rp 34.7 miliar. Dan kita berharap proses lelang secepatnya dilaksanakan sehingga pekerjaan pembangunan segera dimulai,” singkat Massora. Turut mendampinggi Bupati, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Treenov Toufan Pontoh, Kabid Pasar Disperindag Derry Tindage, Stafsus Bupati Bidang Lingkungan Hidup Jerusalem Mendalora.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed