oleh

Dewan Segera Membahas Mekanisme Pemberhentian Wakil Bupati Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepuluan Sangihe menjadwal rapat konsultasi dan koordinasi internal Bapemperda sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Salah satu yang mendesak saat ini adalah Ranperda Penanggulangan Covid 19 di Kepulauan Sangihe. Rencana sesuai nya diagendakan yakni Senin, 12 Juli 2021.

Hal ini diungkapkan Kabag Humas DPRD Sangihe Ronald Lumiu kepada awak media. Menurutnya, rencana rapat konsultasi dan koordinasi internal Bappemperda untuk membicarakan sejumlah Ranperda.

Baca juga:  Yakin KPK Profesional, Jokowi Warning Kepala Daerah

“Mulai dari Ranperda LPJ Bupati TA 2020, Ranperda Penanggulangan Covid-19 dan 2 Rancangan Peraturan DPRD, yakni kode etik DPRD dan Tata Beracara Badan Kehormatan,” jelas Lumiu.

Selanjutnya pada hari yang sama akan digelar rapat internal DPRD Sangihe untuk membahas mekanisme pembahasan serta pengumuman usulan pemberhentian Wakil Bupati yang meninggal dunia.

“Secara internal juga di hari yang sama akan membahas mekanisme serta pengumuman berupa usulan pemberhentian Wakil Bupati Sangihe yang telah meninggal dunia,” kata Lumiu.

Baca juga:  Tahun 2017, Polda Sulut Selesaikan 9289 Kasus Kriminal

Dia menyatakan, undangan untuk memulai agenda-agenda tersebut sedang disebarkan ke masing-masing anggota DPRD Sangihe.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed