oleh

Vaksinasi di Kecamatan Manganitu Sentuh Lima Kampung

TAHUNA, mejahijau.com – Menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Satgas Kecamatan Manganitu melakukan berbagai upaya.

“Hal paling utama yang dilakukan yakni memperkuat koordinasi, komunikasi, dan informasi antar anggota Satgas Kecamatan dan Kampung,” ungkap Camat Manganitu, Julian Pesik SSTP kepada mejahijau.com.

Menurutnya, vaksinasi di wilayah Kecamatan Manganitu dilaksanakan langsung di kampung-kampung bersamaan dengan jadwal Posyandu, Posbindu dan Pos Lansia.

Kata Julian Pesik, hal itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi demi efisiensi dan efektivitas waktu, biaya, dan tenaga, serta lebih mudah menjangkau sasaran vaksin.

Baca juga:  Bupati Jabes Orang Pertama di Sangihe yang Disuntik Vaksin Sinovac

“Vaksinasi langsung di Kampung-kampung, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kecamatan atau lokasi tertentu sehingga tidak harus mengeluarkan biaya lebih serta menghemat waktu,” katanya.

Sampai hari ini, kata dia, pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Manganitu sudah menjangkau lima kampung, yaitu Manumpitaeng, Barangka, Nahepese, Belengang, dan Bakalaeng.

“Selain pendekatan lokasi vaksin, kami juga intens melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui acara sosial kemasyarakatan, acara keagamaan, serta pada kegiatan penyaluran BLT. Saat itu kami mengajak semua elemen untuk mendukung program vaksinasi serta menghimbau seluruh masyarakat untuk datang ke tempat vaksinasi,” kata Camat Julian Pesik.

Baca juga:  Tim SOS Bantu Korban Kebakaran di Pasar Tua Bitung

“Masyarakat jangan takut di vaksin. Vaksin aman dan halal,” pungkasnya.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed