oleh

HUT 117 GMIST Torsina Bowongkulu, Bupati Sangihe Salurkan Bantuan Rumah Ibadah

TAHUNA, mejahijau .com – Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Senin, 05 Juli 2021 menghadiri syukuran HUT ke-117 Jemaat GMIST Torsina Kampung Bowongkulu, Kecamatan Tabukan Utara.

Dalam syukur bersama warga jemaat setempat, Bupati Gaghana menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan gedung ibadah senilai Rp 70 juta.

Dimana Rp 60 Juta bantuan dari Pemkab Sangihe melalui proposal jemaat dan Rp 10 juta dari bupati bersama rombongan.

Kesempatan tersebut Bupati Gaghana menyatakan, dalam kebersamaan membangun gedung gereja, Pemerintah Daerah juga punya peran penting sehingga melalui APBD setiap tahun anggaran dianggarkan bantuam untuk tempat ibadah, baik itu Mesjid maupun Gedung Gereja.

Baca juga:  Disnaker Sangihe Utus 6 Siswa Ikut Pelatihan Aneka Ketrampilan

“Dan bantuan pembangunan dari Pemkab ini melalui proposal jemaat yang diajukan. Dan setiap tahun anggaran diberikan secara bergantian sesuai kemampuan keuangan daerah,” jelas Bupati Gaghana.

Kesempatan tersebut Bupati Sangihe yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi menyatakan, ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, masyarakat dalam berbagai kesibukan sehari-hari tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga:  Bupati Sangihe Tinjau Sejumlah Lokasi Terdampak Gelombang Pasang

“Dan yang utama saya mengajak semua komponen masyarakat Sangihe menyiapkan diri untuk menerima vaksin yang saat ini terus digalakkan pemerintah melalui Satuan Tugas,” imbuh Bupati Gaghana.

Rombongan Bupati Sangihe antaranya Kadis Naker Dokta  Pangandaheng, Kadis Pertanian Golgried Pella, Kadis Pariwisata Jeffry Tilaar, Kadis Koperasi Jefry Kapal, Kadis Perpustakaan dan Arsip Johannes Pilat, Kabag Pro Kopi Pemkab Sangihe Treenov Toufan Pontoh dan lainnya.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed