oleh

Covid-19 Meningkat, 3 Kelurahan dan 3 Desa di Kepulauan Sangihe Zona Merah

TAHUNA, mejahijau.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mengalami peningkatan setelah Sabtu, 03 Juli 2021 ada ketambahan 23 pasien yang positif.

Peningkatan signifikan itu menjadi pelecut tiga kelurahan dan tiga desa menjadi Zona Merah rawan penyebaran Covid-19.

Hal itu terungkap saat Rapat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinaan Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin, 05 Juli 2021 di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo atau Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

Saat rapat Forkopimda Kepulauan Sangihe ditetapkan Zona Merah penyebaran Covid-19 terhadap 3 kelurahan dan 3 desa .

Baca juga:  Baksos HKN ke-55, RSUP Ratatotok Buyat Menuai Apresiasi Masyarakat

“Sesuai data ter-update, kelurahan dan desa tersebut, yakni Kelurahan Mahena, Kelurahan Apengsembeka, Kelurahan Santiago di Kecamatan Tahuna. Berikut Desa Kendahe 1, Kendahe 2 di Kecamatan Kendahe, dan Desa Naha Kecamatan Tabukan Utara sudah ditetapkan Zona Merah penyebaran Covid-19,” jelas Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

Gaghana juga menambahkan, selain itu sejumlah wilayah lain masuk zona orange, masing-masing Kelurahan Manente, Kelurahan Bungalawang, Kelurahan Sawang Bendar di Kecamatan Tahuna, serta Kelurahan Tona 1 dan Kelurahan Tapuang di Kecamatan Tahuna Timur.

Baca juga:  Lantik 4 Kapitalaung, Jabes Ingatkan Pengelolaan Pemerintahan yang Baik

“Wilayah tersebut masuk zona orange,” jelas Bupati Gaghana.

Sementara data resmi dari Satuan Tugas menyebutkan, ada sejumlah desa/kampung yang masuk zona kuning, antaranya Kampung Nahepese, Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu, Kampung Tariang Baru, Kampung Kulur 2 di Kecamatan Tabukan Tengah, Kampung Bahu, Kampung Beha di Kecamatan Tabukan Utara, serta Kampung Nusa, Kampung Nanedakele di Kecamatan Nusa Tabukan.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed