oleh

Layanan Pasien RSU GMIM Siloam Sonder Meningkat 300 Persen

TONDANO, mejahijau.com – Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Siloam Sonder memiliki komitmen meningkatkan pelayanan kepada pasien. Sejak bulan Desember tahun 2020 lalu, fasilitas pelayanan kesehatan dibawah Yayasan Medika GMIM ini resmi membuka layanan jemput pasien hingga ke pelosok-pelosok desa.

Hal itu diungkapkan Direktur RSU GMIM Siloam Sonder dr Daud Kiroyan kepada mejahujau.com, baru-baru ini.

Menurut dokter Kiroyan, untuk menjawab kerinduan masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, pihaknya membuat program dengan membuka call center 0853-9440-2040.

Bilamana ada masyarakat terutama domisili di seputaran Sonder dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan, maka RSU GMIM Siloam Sonder siap menjemput pasien di rumahnya. Penjemputan para pasien bahkan sampai masuk jemput ke desa-desa dengan mengopersionalkan dua kendaraan ambulance.                          

Baca juga:  Bawaslu Minahasa Perpanjang Masa Penerimaan Panwas di 10 Kecamatan

“Masyarakat butuh pelayanan kami jemput bola, silahkan kontak call center, petugas siaga secepatnya tiba di rumah sesuai alamat yang tertera,” terang dokter Kiroyan di ruang kerjanya.

Lanjut dikatakan, pelayanan ini sama sekali tak dipungut biaya sehingga respon masyarakat luar biasa dan berdampak pada melonjak signifikan prosentase jumlah pasien yang dilayani.

“Jumlah pasien bertambah hingga mencapai 300 persen. Setiap pasien yang masuk kami berusaha tangani terlebih dulu karena bagian dari prioritas pelayanan kesehatan adalah keselamatan jiwa. Untuk urusan administrasi nanti dibelakang,” tegas dokter muda ini.

Oleh karena itu, kata dia, pelayanan melihat berkembang pesatnya informasi dan teknologi strategi yang digunakan untuk menyebarkan informasi layanan termasuk menggunakan media sosial.

“Kami berusaha semaximal mungkin menangani pasien, kecuali darurat ada pasien yang segera dioperasi. Namun tetap berusaha kedepankan pelayanan kendati masih ada kekurangan-kekurangan,” dokter Daud Kiroyan dengan ramah.

Baca juga:  Welly Titah Genjot Program Pro-Rakyat

RS Silam Sonder menangani pasien dengan dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, bedah, kandungan dan mata, dan juga menerima pasien BPJS.

“Ada ruang perawatan VIP serta 67 tempat tidur, pasien diberikan fasilitas wifi gratis serta jika pulang meninggalkan rumah sakit, pasien diberi souvenir sebagai ucapan tanda terimakasih,” ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, RSU GMIM Siloam Sonder yang beroperasi dari Desa Tounelet Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa ini merupakan Rumah Sakit tertua di Indonesia bagian Timur yang dibangun 120 tahun silam, atau tepatnya pada tahun 1901.(ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed