Membentuk Mental Spiritual Generasi Muda, Polres Sangihe Gelar Polisi Mengajar

TAHUNA, mejahijau – Menujang program Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan Program Polisi Mengajar, Jumat, 16 April 2021.

Kegiatan Polisi Mengajar yang dilakukan Polres Sangihe, sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membentuk karakter, sifat, dan watak generasi muda diwilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Adapun Pejabat Utama Polres Sangihe yang melaksanakan kegiatan Polisi Mengajar di sekolah-sekolah adalah sebagai berikut:

– Waka Polres Kepulauan Sangihe KOMPOL Ferry Manoppo di SMPN 1 Tahuna.

– Kasat Reskrim IPTU Jesli Hinonaung di SMPN 2 Tahuna.

– Kasat Binmas AKP Novie Latuni SE di SMPN 3 Tahuna.

– Kasat Narkoba IPTU Juknais Katiandagho di SMPN 4 Tahuna, dan 

– AIPTU LA Jemi di SMPN 5 Tahuna.

Adapun materi yang diajarkan kepada siswa-siswi sekolah tersebut, adalah soal Bahaya Radikalisme dan Teror.

Seusai kegiatan Polisi Mengajar, Kepala SMPN 3 Tahuna, Johanis Gunena menyampaikan terima kasih kepada Polres Sangihe yang peduli kepada generasi muda dan berharap kiranya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan.

Sementara Wakapolres Sangihe KOMPOL Ferry Manoppo SIK mengatakan, kegiatan Polisi Mengajar sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Polres Kepulauan Sangihe dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Selain itu, kegiatan tersebut bentuk kepedulian Polri pada umumnya dan pada khususnya Polres Kepulauan Sangihe untuk membentuk karakter, sifat, dan watak generasi muda di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *