Kapolri Ajak Pemuda Muhammdiayah Bangun Ketahanan Nasional

MANADO, mejahijau.com – Saat kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan hadir pada acara Tanwir 1 Literasi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah di Grand Kawanua Hotel Manado, Jumat, 02 April 2021.

Sambutan Kapolri nengingatkan rongrongan pihak-pihak yang ingin merusak Pancasila yang tak terhindarkan. Untuk itu dia mengajak Pemuda Muhammadiyah mengambil peran membangun ketahanan nasional.

“Dibutuhkan peran Pemuda Muhammadiyah dalam membangun ketahanan nasional. Menengok sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, pemuda Muhammadiyah telah ikut memperjuangkan merebut kemerdekaan,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Lanjut dikatakan, kebijakan politik pemerintah tentunya akan mempengaruhi sikap negara lain terhadap Indonesia. Yang tentunya lingkungan strategis dan ketahanan nasional harus mengikuti perkembangan situasi global, regional, dan nasional.

“Kebijakan politik yang diambil oleh pemerintah akan mempengaruhi sikap negara lain terhadap Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Kapolri juga meminta Pemuda Muhammadiyah turut serta membantu upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya turut mensukseskan program vaksinasi nasional sekaligus ikut menggaungkan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diwakili oleh Pangkogabwilhan 2 Marsydya Imran Baidirus mengharapkan, dukungan penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.

Imran juga mengingatkan, Indonesia sebagai negara kepulauan yang kerap dihantui oleh bencana alam, sehingga membutuhkan perhatian semua pihak.(ishak nurdin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *