oleh

Pemkot Manado Kurang Peka dengan Warga Terdampak Bencana Alam

MANADO, mejahijau.com – Pemerintah Kota Manado seharusnya peka terhadap keluhan-keluhan masyarakatnya. Pemerintah dengan fungsi pelayanannya menjadi sumber kehidupan yang layak sebagaimana termaktub dalam pedoman Sila ke 2 dan 3 dari Pancasila, yakni, rasa memiliki kemanusiaan dan rasa persatuan.

Pemerintah Kota Manado terkesan kurang menghiraukan masyarakat yang sedang tertimpah bencana alam seperti contoh baru-baru ini. Melihat lambannya pemerintah Kota Manado menangani warga yang kena bencana saat badai angin kencang pekan lalu, Fraksi PDIP DPRD Kota Manado langsung turun tangan.

Politisi-politisi Banteng ‘moncong putih’ langsung terjun melihat kondisi rumah warga yang terkena bencana angin kencang di wilayah Kelurahan Paal IV Kecamatan Tikala lingkungan V, Manado.

Baca juga:  Terancam Dipidana, Ini Penjelasan Kadispenda Manado Soal Pengalihan NOP kepada Hongky Zein

Di lokasi bencana, sejumlah rumah warga tampak mengalami rusak parah. Kondisi tersebut menurut politisi PDIP Andre Gerungan SH, pemerintah harusnya tak tinggal diam, melainkan langsung terjun ke lokasi bencana memantau langsung warga terdampak bencana.

“Secara pribadi saya siap membantu dan melayani warga yang terdampak musibah bencana. Tetapi Pemkot Manado jangan tinggal diam dengan kondisi begini,” tegas Andre.

Menurutnya, fraksi PDIP Dekot Manado cukup prihatin dengan sarana dan prasarana warga yang porak-poranda karena terdampak bencana.

“Dan lebih memprihatinkan lagi, Pemkot Manado kayaknya kurang memberikan perhatian bahkan terkesan kurang peka terhadap masyarakat yang kena musibah,” katanya.

Baca juga:  Andre Gerungan Mantapkan Komunikasi Politik dengan Konstituen

Ia menambahkan, bantuan Fraksi PDIP Dekot Manado diturunkan setelah menunggu terlalu lama, apakah Pemkot Manado akan turun menangani pembangunan pemukiman atau tidak.

“Dan ternyata tidak! Inilah bentuk perhatian kami selaku wakil rakyat yang setiap saat mendengar keluhan serta jeritan masyarakat,” ucap Andre.

Dia menyebut, Fraksi PDIP akan terus berpartisipasi membela hak-hak masyarakat ketika diabaikan oleh eksekutif. Masyarakat dalam kondisi apapun harus cepat dibantu.

“Kenapa harus cepat dibantu, sebab masyarakat akan melanjutkan aktivitas kehidupannya, dan kami (PDIP) akan tampil prima untuk itu,” sergahnya.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed