oleh

Dirut PD Pasar Manado Realisasi Janji THR dan Gaji Karyawan

MANADO, mejahijau.com – Sebuah tanggung jawab profesional ditunjukkan Jootje Robert Rumondor selaku Dirut PD Pasar Kota Manado.

Jootje terbilang mampu menyelesaikan sekaligus menyelamatkan persoalan yang mendera nasib karyawan PD Pasar Manado terutama soal gaji dan THR karyawan BUMD Pemkot Manado.

Terbukti Dirut PD Pasar Kota Manado, Jootje Robert Rumondor berhasil menghalau jeritan hati karyawan yang selama ini terbelenggu. Mereka menanti datangnya sebuah harapan belas kasih antara seorang pemimpin dengan bawahan yang kesemuanya antara hak dan kewajiban.

Didera persoalan pelik ini, manajemen PD Pasar Kota Manado yang dikendalikan Jootje Rumondor bersama Dewan Direksi PD Pasar Kota Manado patut dijadikan contoh.

Hal ini terungkap saat Jootje Rumondor diwawancarai di ruang kerjanya Kantor PD Pasar Kota Manado di Pall Dua, Rabu, 21 April 2021. Jootje menjelaskan, mulai hari Rabu 21 April 2021, gaji dan THR karyawan sudah dapat direalisasikan melalui rekening masing-masing.

Baca juga:  Direktur Teknik Lion Air Diberhentikan

“Dan saat sore ini, mereka (karyawan) sudah dapat menikmati apa yang menjadi hak karyawan. Dan itu kepedulian Dewan Direksi dalam mensejahterakan karyawan,” tegas Jootje Rumondor.

Lanjut dikatakan, manajemen untuk tahun 2021 akan merealisasikan pembayaran H minus 7 sesuai amanat undang-undang 13 tahun 2003. Dan yang kedua, Jumat nanti mereka yang beragama Kristiani, pada H minus 7 sebelum Idul Fitri, semuanya akan dibayarkan,” tandas Jootje.

Menurutnya, gaji karyawan bulan April akan direalisasikan pada awal bulan Mei 2021 dan semuanya akan dibayar sebagaimana mestinya.

Begitu juga gaji bulan Maret dan Februari akan dipanjar terlebih dahulu, setelah selesai pembayaran THR sampai pada hari Jumat Minggu depan mulai direalisasikan gaji Februari dan Maret di awal bulan Mei 2021. PD Pasar Manado akan membayar THR lebih dulu.

Baca juga:  Hukumtua Desa Rerer Diduga Terlibat Penyimpangan Dana Desa 2018

“Masalah-masalah krusial di tubuh PD Pasar Manado semuanya sudah berhasil terealisasikan termasuk sisa gaji bulan Desember dan gaji Januari sudah terealisasi pada Februari dan Maret. Sebagian sudah dipanjar dan hari ini kami sudah membayar THR tahun 2020,” ucap Jootje Rumondor.

Lanjut dikatakan, pekan depan pihaknya akan merealisasikan gaji Februari dan Maret hingga bulan Mei kami akan bayar gaji di bulan April H minus 7 sebelum Idul Fitri, semua akan terealisasikan.

“Khusus untuk THR 2021, saudara saudara yang merayakan Idul Fitri sudah direalisasikan, setelah itu kami akan bayar THR untuk Umat Kristiani 2021. Dan biasanya, daftar gaji akan dibayar bulan Desember mendatang,” pungkas Jootje Rumondor.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed