oleh

Polres dan Pemkab Sangihe Gelar Apel Tanggap Bencana

TAHUNA, mejahijau.com – Apel Tanggap Bencana digelar dihalaman Mapolres Kepulauan Sangihe untuk kemungkinan menghadapi badai siklon tropis di wilayah Kepulauan Sangihe.

Apel Tanggap bencana dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dan dihadiri Dandim 1301 Sangihe yang diwakili Pasi-Log Letda Infantri O Tatambihe, Kadis Kesehatan dr Jopy Thungari M.Kes, Kasat Pol PP Sangihe Ir Porkius Parera, Kepala BPBD Ir Revolius Pudihang M.Si, Waka Polres KOMPOL Ferry Manoppo, para PJU, Personil Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna, personil Polres Sangihe, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Usai Autopsi, Begini Sikap Polda Sulut Terhadap Kasus Kematian Embo Helmud

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK selaku pimpinan Apel dalam sambutan mengatakan, Apel Siaga Bencana ini dilaksanakan untuk kemungkinan mengantisipasi bencana alam pada tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kesiapsiagaan dimaksud adalah mensosialisasikan resiko bencana kepada masyarakat, pemetaan daerah bencana, menyiapkan Posko dan Logistik dan dana kedaruratan hingga pelaksanaan simulasi bencana.

Baca juga:  ‘Datung Banua’ Disambut Adat Nusa Utara

Oleh karena itu masyarakat di Kampung-Kampung rawan bencana perlu dilatih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun lembaga dan Instansi terkait untuk mengenali tanda-tanda bencana alam seperti akan terjadinya longsor, banjir dan bencana kebakaran.

Usai Kegiatan Apel Tanggap Bencana, dilanjutkan pemeriksaan kendaraan dan alat pendukung dalam penanganan bencana.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed