oleh

Soal Tudingan Kejanggalan Seleksi Paskibraka, Dispora Beri Kesempatan Pembuktian Orangtua

MANADO, mejahijau.com – Pelaksanaan seleksi paskibraka yang dilaksanakan beberapa bulan lalu pada tahun 2021, menjadi buah bibir. Banyak kalangan melontarkan dugaan kejanggalan dalam penilaian seleksi paskibraka.

Inilah yang menjadi persoalan sehingga penyelenggara dan pengurus tim seleksi paskibraka, serta kepanitiaannya merasa ada beban moril diduga ada keganjalan dalam penilaian paskibraka oleh salah satu orangtua calon paskibraka.

Terkait dugaan kejanggalan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado melakukan jumpa pers dengan awak media di kantor tersebut, Senin, 19 April 2021.

Jumpa pers turut dihadiri langsung Kepala Dispora Manado, Tonny Mamahit, Ketua tim Paskibraka Kota Manado Sterry Andih, dan Wakil Ketua tim seleksi, Letkol AL Denny Ogie.

Dalam jumpa pers, Kepala Dispora Tonny Mamahit menjelaskan, pertemuan sehubungan panggilan surat yang dialamatkan ke Dispora dari yang bersangkutan yaitu salah satu Orang Tua Calon Paskibraka.

Baca juga:  Kejari Minahasa Minta Warga Turut Awasi Dana Desa

Lanjut Tonny Mamahit, Dispora Kota Manado merespon penuh dengan adanya surat dimaksud.

“Sebagai kepedulian, kami menyurat secara resmi dalam pemanggilan untuk duduk bersama dengan salah satu Orang Tua Calon Paskibraka untuk mengklarifikasi tentang adanya dugaan kejanggalan dalam penilaian penyeleksian Calon Paskibraka. Dan sampai saat ini pun mereka (orang tua) dari calon Paskibraka tak kunjung datang dan sampai saat ini kami disini sudah ada dari team penyeleksian yang nantinya akan menjelaskan kepada orang tuanya tentang aturan penilaian penyeleksian Paskibraka,” papar Mamahit.

Calon Paskibraka bernama ST yang ikut dalam penyeleksian Paskibraka pada beberapa waktu lalu, lanjut dikatakan, siswa tersebut tak lulus seleksi. Olehnya orangtua merasa ada kejanggalan pada penilain penyeleksian Paskibraka.

Baca juga:  Diskriminasi terhadap Perempuan Masih Marak

Sementara itu, Ketua tim seleksi Paskibraka Kota Manado tahun 2021, Sterry Andih didampingi Wakil Ketua tim seleksi, Letkol AL Denny Ogie menyatakan, mendukung langkah langkah yang dilakukan Dispora Kota Manado dengan memanggil orang tua siswa calon paskibraka.

Lanjut Sterry Andih, bahwa mereka masih diberikan kesempatan kepada bersangkutan untuk hadir.

“Kami akan melakukan pemanggilan kedua kali pada Senin dan Minggu depan. Dengan harapan, orang tua dari calon paskibraka dapat hadir dan besok surat pemanggilan dari Dispora Kota Manado akan diantarkan,” tutup Sterry Andih.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed