Wenny Dorong Tingkatkan Harmonisasi Sosial Keagamaan dalam Bingkai Kebhinekaan

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Sosialisasi Kerukunan dalam Bingkai Kebhinekaan yang digelar di Anugerah Hall Tomohon, Rabu 14 April 2021.

Wakil Walikota Tomohon dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat berikhtiar membangun kehidupan yang harmonis diantara keragaman dalam mewujudkan Visi Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera serta terus mendorong masyarakat dan pemerintah menjaga dan memelihara suasana kondusif dan toleransi.

“Sosialisasi ini menjadi langkah strategis dalam membangun hubungan saling menghargai dan menerima perbedaan. Seluruh tokoh agama dan elemen masyarakat harus mampu melakukan deteksi dini dan pemetaan gangguan kerukunan umat beragama serta memberikan dukungan sinergitas antara pemerintah daerah dan organisasi keagamaan guna menjaga harmoni sosial dan kehidupan keagamaan yang berlandaskan Pancasila,” kata Lumentut.

Narasumber kegiatan ini masing-masing Auditor Kepolisian Utama Mabes Polri Brigjenpol Drs Aridan Roeroe, Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara dr Fransiskus Andi Silangen SpB, KPd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis SPAK MPdK, Dosen IAIN Manado Rahman Mantu dan Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi.

Peserta sosialisasi yakni dari organisasiantaranya dari FKUB, BAMAG, BKSAUA dan para tokoh agama.

Turur hadir dalam sosialisasi ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Sasube SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf Djuris Sahese, Ketua FKUB Tomohon Pdt Senduk GA Roeroe dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon JST Pandeirot SPd MM.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *