oleh

Rakor via Vidcon, Jokowi Tantang Setiap Kepala Daerah Berani Berinovasi

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar secara Vidcon berlangsung di Command Center Kota Tomohon, 14 April 2021.

Presiden RI Joko Widodo saat memimpin langsung rapat koordinasi ini pertama beliau menyampaikan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih, dan Ia mengatakan bahwa jabatan yang diberikan adalah kehormatan dan sebagai tanggung jawab yang besar.

“Setiap Kepala Daerah jangan hanya mengikuti prosedur, namun harus berani berinovasi bukan mengikuti rutinitas saja,” kata Jokowi.

Presiden RI ini menegaskan, para kepala daerah wajib bekerja dengan kecepatan tinggi, tidak hanya menerima laporan namun harus turun lapangan dan terus berinovasi.

Baca juga:  Bupati Minsel Sambut Kedatangan Menteri Edhy Prabowo

“Saya menitip pesan kepada seluruh kepala daerah untuk membuat 1, 2 atau 3 program kegiatan besar dan konsentrasikan anggaran disitu agar hasil bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapan Presiden RI dua periode ini.

Presiden pun tegas mengatakan kaitan tugas dari setiap kepala daerah dalam pemulihan kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Pencegahan dan penanganan pasien covid harus menjadi prioritas dan protokol kesehatan agar secara terus menerus di sosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Jokowi.

Presiden juga meminta, dukung penuh program vaksinasi dengan sasaran yang jelas yaitu tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia.

“Seperti di lokasi mobilitas tinggi itu yg terlebih dahulu agar pemulihan dapat tercapai dan segera eksekusi salurkan belanja sosial, bantuan sosial karena rakyat menunggu dan membutuhkan,” tegas Jokowi.

Baca juga:  Akhirnya Mr AA Maramis Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional

Di akhir sambutan, Presiden berpesan bahwa apa yang sudah disampaikan tolong dilakukan secara bersama-sama sehingga pandemi bisa dilalui dengan baik dan ekonomi bisa bangkit kembali.

Walikota Tomohon pada kesempatan ini mengatakan segera menindak lanjuti arahan dan harapan Presiden serta mengharapkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi, sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam masyarakat. sehingga apa yang nantinya kita kerjakan dapat menyentuh harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah, SE bersama unsur forkopimda, Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan, AP. M.Si serta para pejabat Pemerintah Kota Tomohon.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed