oleh

Kuliner Menjadi Study Keahlian Uji Kompetensi SMK Negeri 3 Manado

MANADO, mejahijau.com – Pembukaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah SMK Negeri 3 Manado dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Steven OE Kandouw, Selasa, 13 April 2021.

Kedatangan Wagub Steven Kandouw sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Manado, Dra Asyura Hulinggi MM saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan studi yang benar-benar memberikan kepecayaan diri kepada siswa-siswi.

Selain itu dapat membuka peluang kerja, serta dapat membantu ruang gerak pengetahuan anak siswa-siswi sekolah.

Lanjut Asyura, dirinya berterima kasih dan bersyukur atas kelangsungan kegiatan pembukaan uji kompetensi keahlian yang dilakukan di SMK Negeri 3 Manado serta dapat mensuport kepada anak siswa untuk lebih giat dalam pembelajaran UKK.

Baca juga:  Fungsionaris Golkar Sulut Lompat Pagar Dukung Caroll-Wenny

“Harapan ini tentunya kami sebagai guru pendidik dapat menggali potensi anak didik untuk lebih berkarya, mengekspresikan diri pembentukan karakter sehingga pengetahuan yang dimilikinya dapat berguna,” katanya.

Ia menambahkan, di sekolah yang dipimpinnya memiliki 7 kejuruan kompentensi keahlian, yakni, perhotelan, kuliner, UPW (usaha perjalanan pariwisata), TKJ (teknik komputer dan jaringan), tata busana, tata kecantikan.

Ke tujuh jurusan ini yang diajukan ke SMKPK, yakni, SMK Pusat keunggulan untuk memilih kuliner. Siswanya paling banyak dari kelas 10, 11, dan 12 yang kurang lebih 400 siswa.

Baca juga:  Kemiskinan 7,8 Persen, Steven Kandouw Sebut Butuh Penetrasi

“Jadi antusias orang tua siswa yang paling banyak di bidang kuliner di Manado,” tandas Asyura Hulinggi.

Pihaknya memilih kuliner sebagai UKK agar tepat guna dalam penerapan keahlian kuliner sehingga penerapan ini dapat dipromosikan sebagai nilai jual produk keunggulan khas kuliner daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada daerah lain sebagai turis lokal melalui keunggulan kuliner pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed