oleh

PT Aguix Gandeng Koperasi Digital Teken MOU Bersama Rektor UNIMA

TONDANO, mejahijau.com – PT Aquix Inovasi Indotek (AII) hadir memperkenalkan Aplikasi Aset Digital untuk keperluan investasi, transaksi langsung di era baru bisnis modern.

Bahkan, PT Aquix Inovasi Indotek sebagai Representatif Aquix LLC yang berkantor di Tiblisi Georgia, Eropa Timur tak hanya bergerak dalam Ekonomi Digital, namun telah menciptakan penemuan Teknologi Hidrasi dan Pemurnian Air, Udara dan Gas Buang Industri yang sangat berguna bagi Kemanusiaan dan Ekosistem.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Aguix Inovasi Indotek Ferdinand Dumais SE dalam dunia usaha dan dunia industri (dudi) pihaknya menawarkan partnership bersinergi dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA).

“Kami akan menjadi jembatan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dimana saling menguatkan untuk mencapai yang disebut ekosistem pemberdayaan hidup baru. Karena mahasiswa akan menjadi pelaku dan pewaris generasi harus siap sedia menghadapi tantangan masa depan, ” ungkap Dumais disela acara Launching Aset Digital dan Koperasi Digital di Gedung Auditorium UNIMA, Senin 12 April 2021.

Baca juga:  Hukum Adat Minahasa Mengenal Tiga Jenis Tanah Kalakeran

Sementara, Chief Executive Officer (CEO) Koperasi Konsumen Penjaga Lilin Nusantara Ivan Wijaya mengatakan, Koperasi sistem Digital adalah program anak bangsa pertama didunia yang akan menggenjot UMKM sehingga kedepan masyarakat termasuk para Mahasiswa tidak akan terkendala dengan masalah finansial.

“Diera global saat ini, kami harapkan dapat memberikan gairah baru agar masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah, aman dan juga transparansi dengan adanya pemanfaatan teknologi blockchain dalam pengaplikasian layanan ini,” kata Irvan sembari berharap kolaborasi ini dapat memicu banyaknya adopsi teknologi blockchain lain yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lebih percaya berinvestasi.

Rektor UNIMA, Prof DR Deitje Aldolfien Katuuk MPd dalam sambutannya mengatakan, pihak UNIMA menyambut baik atas kerjasama dengan PT Aquix Inovasi Indotek dan Koperasi Konsumen Penjaga Lilin Nusantara.

Baca juga:  Pasar Tompaso Resmi Ditutup Sementara

“Kami menyambut baik atas kerja sama ini, maka untuk kedepan bagi para mahasiswa dan seluruh jajaran Dekan, Dosen dalam kita berinovasi di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) bagi kita pihak UNIMA adalah Baku Beking Sejahtera,” tegas Katuuk.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Koperasi dan UMKM Propinsi Sulut yang diwakili oleh Kabid Royke Kodoati, Para Pembantu Rektor 1,2,3 dan 4 (Bidang Kerja Sama), Kepala LPIK Prof DR Perry Rumengan M.Sn, Para Dekan, Kaprodi dan Dosen serta teman – teman DR Glenny, DR Lusi, Arthur Lumape dan Mahasiswa-i serta Para Undangan yang hadir.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed