oleh

Reses Jurani Rurubua Terkuak Penyaluran Dana Bansos Tidak Merata

MANADO, mejahijau.com – Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua, SST, Rabu, 7 April 2021 menggelar reses di kompleks perumahan RSS gereja Gesba Sion, di Kelurahan Mapanget Barat, lingkungan VII Kecamatan Mapanget, Manado.

Kepada warga, Jurani Rurubua dalam resesnya menjelaskan, reses adalah kegiatan yang dibiayai oleh negara.

“Kami sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Manado wajib melakukan reses di setiap wilayah dapil dengan anggaran 26 juta rupiah untuk keperluan catering makan, tenda, dan perlengkapan lainnya. Dan ini adalah terang terangan agar supaya masyarakat lebih faham kegunaan reses,” ungkap Jurani.

Baca juga:  Lynda Kadishub, Tumiwa-Talumepa ke Staf Ahli

Jurani mengungkapkan harapannya masyarakat dapat menyampaikan aspirasi guna menyatukan pelayanan yang benar, tepat sasaran, dan merata.

Namun apa yang diharapkan tak sesuai di lapangan, pasalnya penyaluran Dana Bansos tidak merata, penerima UMKM tidak menyeluruh, jalur transportasi angkutan umum sulit, dan masalah air bersih belum mengalir di kompleks perumahan.

Dari hasil pertemuan reses sebagai penyerapan aspirasi tentunya masih banyak yang harus dibenahi terutama permasalahan pelayanan hak yang sama secara menyeluruh dapat direalisasikan secara terbuka untuk kepentingan bersama.

“Sebagai serapan aspirasi ini tentunya banyak hal yang belum terselesaikan, dan yang paling mendasar adalah pembagian dana sosial dimana, ada nama yang salah input data, ada nama double, dan ada juga yang tidak tepat sasaran. Ini tentunya kita dapat atasi bersama,” ujar Jurani Rurubua.

Baca juga:  Bandar Togel 'Digaruk' Tim Macan Polresta Manado

Dirinya berharap pemerintah di wilayah Mapanget Barat akan lebih baik lagi, lebih cermat dan lebih teliti serta tanpa pandang bulu dalam melakukan survey.

“Kami dari legislatif akan selalu mengawasi proses pendataan hingga tahap penyalurannya,” tutup politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed